REI Expo Yogya: Diikuti 50 Pengembang dari 100 Proyek Properti

Big Banner

Pameran REI Expo 2013 yang berlangsung dari 12 sampai 17 November 2013 di Atrium Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta (16/11).

 

Ditengah meningkatnya suku bunga (BI rate) yang mencapai 7,5 % dan aturan untuk pengetatan aturan uang muka loan to value (LTV) hanya diperuntukkan bagi tipe rumah 70 keatas dan tidak diperuntukkan bagi rumah berstatus subsidi disinyalir dapat mempengaruhi industri properti di Tanah Air. Namun para pengembang justru tidak merasa kuatir terhadap penjualan propertinya. Seperti Pameran REI Expo 2013 kedua, yang berlangsung di Atrium Plaza Ambarrukmo, pada 12 sampai 17 November 2013, justru diikuti oleh lebih banyak peserta.

 

Menurut Khamud Wibisono, ST, MM, Wakil Ketua Bidang Pameran, Penerbitan & Humas DPD REI Yogyakarta, setiap tahun REI Yogya ada dua penyenggaraan pameran dua kali pada Juni dan November atau per semester. “Sebenarnya penekanannya, kami ingin mengkomunikasikan kepada masyarakat bahwa produk dari anggota REI memberikan jaminan atau garansi bahwa lebih aman dan menguntungkan dari segi investasi. Jadi yang ikut merupakan anggota REI dan lengkap dengan legalitas proyeknya,” katanya kepada Rumah123.com di Yogyakarta (16/11).

 

REI Expo diikuti oleh 50 pengembang dengan 100 proyek dengan harga mulai Rp88jutaan hingga Rp2,5 miliar. Dengan beberapa bank konvensional maupun syariah. Hingga berita ini diturunkan (17/11) ada proyek yang sudah laku terjual dalam 1 hari mulai 4 hingga 7 unit. mulai dari landed house, apartemen hingga kondotel. “Menariknya yang ikut tidak hanya proyek yang berada di Yogya saja namun ada juga proyek apartemen yang berada di Kalimantan Selatan,” jelas Khamud.  

 

Pihak DPD REI Yogya menyadari di tahun ini banyak kebijakan di industri properti mulai dari pembatasan uang muka untuk rumah kedua hingga suku bunga KPR yang naik. “Pameran ini malah penuh diikuti oleh anggota REI. Kami menargetkan sekitar Rp50 miliar di pameran ini. Untuk target periode yang sama tahun lalu sekitar Rp24 miliar dan tercapai dan pameran pada Juni yang lalu target tercapai hingga Rp48 miliar,” tegas Khamud.

 

Nah, bagi Anda yang sedang mencari properti di Yogyakarta? Tak ada salahnya menyambangin pameran ini yang akan berakhir pada hari ini (17/11).  

 

Haryanto
Foto: Haryanto

 

 

rumah123.com