Matsuso Bidik Pasar Tanah Air

Big Banner

Salah satu produk furnitur Matsuso yakni Round Table PIA.

 

 

Perusahaan furnitur asal Negeri Sakura, Matsuso bidik pasar Indonesia. Kehadirannya di Indonesia merupakan kerjasama antara PT Datascrip dengan Otsuka International Design Center.

 

Sebagai distributor tunggal Matsuso di Indonesia, PT Datascrip hari ini meluncurkan  koleksi khusus PIA Series yang mencakup coat hanger, rectangular table, rounded desk dan round table. Koleksi istimewa tersebut kini dapat dilihat di Showroom Datascrip Jakarta Design Center.

 

PIA Series mengusung gaya art nouveau yang merupakan seni klasik terkenal pada awal abad ke-20. Menariknya, PIA Series merupakan salah satu lini produk eksklusif yang menggunakan material serta teknik terbaik untuk menghadirkan penampilan dan fungsi sempurna.

 

Ciri khas produk-produk buatan Matsuso dikerjakan oleh perajin yang handal dan terampil.  Matsuso memiliki teknik pengetaman khusus yang dapat menghasilkan lekukan-lekukan indah pada furnitur. Desain tiga dimensi yang dihasilkan pun mampu menyaingi furnitur-furnitur Eropa. 

 

Menariknya, Matsuso juga memiliki teknik pelitur tersendiri, yaitu pemelituran cermin (mirror polishing) yang dikenal dengan istilah Kyomen Migaki. Teknik ini menjadikan permukaan kayu mengilap dan memberikan pantulan layaknya cermin. Selain menciptakan keindahan, teknik tersebut juga membuat furnitur tahan lama bahkan bisa digunakan hingga ratusan tahun.

 

Menurut Mary T. Oetomo, Division Director PT. Datascrip, produk Matsuso dengan koleksi PIA Series dibuat dari material, pemotongan, pemahatan hingga pengecatan dan pemolesan produk dilakukan dengan sangat cermat oleh tangan-tangan perajin yang terampil. “Kualitas tinggi dan eksklusivitas Matsuso bukan saja menghadirkan furnitur yang fungsional, melainkan juga artistik,” ungkapnya di Jakarta (28/10).     

 

Haryanto
Foto: Istimewa

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me