Taman Zaitun, Eksklusif Town House di Sawangan, Depok

Big Banner

Taman Zaitun, berdiri diatas lahan seluas 4.800 m2 dan berlokasi sekitar 500 meter dari Rumah Sakit Umum Daerah Depok.

 

 

Satu lagi, town house berkelas menengah atas hadir di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Sebanyak 25 unit town house eksklusif nan ramah lingkungan siap dipasarkan di kawasan tersebut.

 

Diatas lahan seluas 4.800 m2, berlokasi persis sekitar 500 meter dari RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Depok. Town house satu ini tak hanya menawarkan kenyamanan, tapi juga memiliki sejuta keunggulan.

 

Taman Zaitun Residence nama kompleks town house tersebut. Selain menggunakan material ramah lingkungan seperti Hebel, beton ringan pada dindingnya, tiap unitnya juga menanamkan sistem ventilasi berupa bukaan jendela yang memadai. Memungkinan hemat energi.

 

Jalan utamanya menggunakan paving block. Air hujan pun tidak langsung terbuang, melainkan meresap di tanah. Septic tank yang digunakan bukanlah yang biasa. Tetapi, menggunakan septic tank biotech nan ramah lingkungan yang mampu mengurai limbah.

 

Desain bangunannya mengadopsi gaya modern minimalis yang saat ini sangat digemari konsumen menengah ke atas di Indonesia. Oleh pengembang, difasadnya rumah menempel batu alam yang piawai memberi kesan alamiah, tidak terlalu kaku.

 

“Segmentasi kami adalah para profesional yang berkantor di Jakarta. Terutama di kompleks perkantoran Jalan T.B. Simatupang yang tidak terlalu jauh dari Sawangan,” kata Agung Tri Abudardiri, Direktur Utama PT Dardiri Indonesia, pengembang Taman Zaitun Residence.

 

“Kami menggunakan material bangunan bintang lima. kelas KW1. Karenanya kami memasang harga jual di kisaran Rp 800 jutaan sampai Rp1 miliar per unit. Segmentasi pasar yang dibidik adalah para konsumen menengah ke atas,” kata pria yang juga seorang musisi tersebut.

 

Untuk memperlihatkan eksklusifitasnya, Taman Zaitun Residence melengkapi fasilitas internal berupa jalan lingkungan selebar 7 meter, taman bermain anak (children play ground) dan jogging track. Town house ini juga menerapkan one gate system sebagai akses masuk-keluarnya.

 

“Untuk keamanannya, kami menawarkan sistem CCTV berbasis website, memungkinkan penghuni memantau rumah melalui internet. Jadi, pemantauan itu bisa dioperasionalkan dari luar kota ataupun luar negeri sekalipun,” ungkap Agung.

 

Jaringan internet berkecepatan tinggi dari PT Telkom juga tersaji di Taman Zaitun Residence. Tak hanya mendepankan soal keunggulan fisik nan ramah lingkungan. Untuk menciptakan nuansa hijau dan asri pada lingkungannya. Pihak developer juga menanamkan sejumlah pohon buah-buahan di lingkungan kompleks ini.

 

Selanjutnya, jumlah unit town house yang terbatas di 25 unit menyebabkan karakter eksklusif di Taman Zaitun kian kental. Jumlah yang sedikit itu mencerminkan bahwa unit town house tersebut hadir untuk kalangan terbatas yang berselera baik, bukan sekadar  produk massal yang hadir untuk semua orang.

 

Dedy Mulyadi
Foto: Istimewa

 

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me