Angkur: Si Kecil yang Kuat

Big Banner

Angkur, alat untuk menggantungkan benda tanpa perlu tumpuan struktur lain

 

Kesenangan dalam menata hunian setiap orang bermacam-macam. Ada yang senang memajang barang seperti vas bunga, koleksi kristal, buku, frame foto atau lukisan, dan lain-lain. Nah, untuk yang terakhir diperlukan untuk sebuah alat untuk menggantungkan tanpa perlu tumpuan struktur lain. Alat itu adalah angkur.   

 

Sebagai elemen dekoratif, angkur memang kuat namun sering terabaikan. Memang saat elemen dekorasi yang lain seperti cermin, rak, dan beda seni menjadi pusat perhatian, bisa dengan tenang menahan beragam benda di tempatnya. Bahkan angkur seringkali tidak terlihat. Alat ini murah, mudah digunakan dan tersedia dalam beragam jenis dan desain yang dapat disesuaikan dengan berat beda serta permukaan tempat beda digantungkan.

 

Dipasaran angkur dibagi menjadi dua kategori, yaitu angkur yang digunakan di permukaan tidak padat atau berlubang, dan angkur yag digunakan untuk permukaan padat. Masing-masin jenis memiliki beragam pilihan.

 

Kriteria yang utama adalah apakah angkur yang Anda pilih cukup kuat untuk menahan obyek yang akan dipasang. Tentukan berat obyek, lalu sesuaikan dengan tingkat kekuatan angkur terhadap gaya geser, gaya gravitasi, dan daya tahannya. Hati-hati saat menentukan berat obyek karena jika Anda salah hitung, akibatnya dapat fatal. Tak hanya merusak benda yang digantung, tapi juga dinding tempat digantungkan.

 

Haryanto
Foto: fischernorge.no

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me