Pabrik Baru di Karawang, Sharp Habiskan Rp1,2 Triliun

Big Banner

Pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Karawang yang nantinya akan memproduksi mesin cuci dan lemari es pada Oktober 2013.

 

Seiring dengan meningkatnya permintaan pasar untuk produk elektronik seperti mesin cuci dan lemari es di Indonesia. Salah satu produsen asal Negeri Sakura, Sharp mengoperasikan pabrik terbarunya di kawasan di Karawang International Industrial City (KIIC) untuk memenuhi permintaan tersebut pada awal September 2013.  

 

“Permintaan pasar produk mesin cuci dan lemari es di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh hingga 15-20% setiap tahunnya. Di pabrik Karawang inilah, Sharp akan melipatgandakan produksi lemari es dan meningkatkan produksi cuci mesin untuk pasar Indonesia sebesar 2,5 kali lipat,” ungkap dalam keterangan rilis yang diterima Rumah123.com (9/9).

 

Memang dalam rencana medium-term management pada Mei 2013,  Sharp Corporation, Jepang, berekspansi bisnis di luar negeri terutama di negara-negara ASEAN adalah salah satu Indonesia. “Diharapkan dengan dimulainya pengoperasian pabrik di Karawang, diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memperlaju ekspansi bisnis Sharp di kawasan ASEAN,” jelas rilis itu.

 

Pabrik baru yang berdiri diatas lahan 31 hektar itu, diperkirakan menghabiskan investasi sekitar Rp1,2 triliun. Dan direncanakan kapasitas produksi yang dicapai mesin cuci sekitar 140.000 unit per bulan dan lemari es 220.000 unit per unit.

 

Haryanto
Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me