Bidik Batam, APL Kembangkan Orchard Park

Big Banner

Tampak Agung Wirajaya, Chief Marketing Officer Orchard Park; Indra W. Antono, Vice President Corporate Marketing Agung Podomoro Land dan Tedi Guswana, Tedi Guswana, Marketing Manager Orchard Park dalam gathering Orchard Park (29/8).  

 

Batam memiliki potensi yang luar biasa terutama sektor propertinya. Untuk itulah, APL (Agung Podomoro Land) melalui PT Dimas Pratama Indah mengembangkan Orchard Park di jalan Engku Putri, Batam Center. Tedi Guswana, Marketing Manager PT Dimas Pratama Indah, mengatakan konsep Orchard Park merupakan kawasan terpadu sekitar 42 hektar yang terdiri dari 1.100 unit landed house, area komersial, 70 ruko dan 100 unit apartemen. “Konsep lifestyle  yang mirip dengan Singapura,” tandasnya.

 

“Kami mengembangkan di Batam tidak hanya mengambil pasar di Batam saja. Namun kawasan lain di seluruh wilayah Indonesia bahkan Singapura. Jadi kami tidak hanya mengembangkan konsep baru yang internasional juga manajemen estate nantinya di kawasan ini,” tutur Tedi.

 

Untuk saat ini pihak pengembangnya masih melihat pasar. “Mulai tes pasar sekitar 2 September 2013 dan ini berlangsung sekitar 1-2 bulan. Setelah itu baru mulai dipasarkan Orchard Park. Diperkirakan mulai dipasarkan pada akhir tahun ini dan awal tahun 2014 mulai pembangunannya,” kata Tedi.

 

Pada tahap awal akan dikembangkan area komersial yang tematik dan landed house. “Untuk tahap awal akan dibangun 1 cluster yang terdiri dari 250 unit. Direncanakan akan dibangun total sekitar 5 cluster. Dengan tipe mulai dari 55 m2, 70-an m2 dan 150-an m2. Harganya mulai Rp700 juta-Rp2,5 miliar,” ucap Tedi.

 

Sementara untuk ruko di kawasan Orchard Park mulai Rp3miliar dan apartemen mulai Rp250juta hingga Rp300 juta per unit.

 

Haryanto

Foto: Haryanto

rumah123.com