CitraGarden BMW, Proyek Terbaru Ciputra Group di Cilegon

Big Banner

CitraGarden BMW, proyek properti yang dikembangkan Ciputra Group.

 

Kota yang berada di ujung barat pulau Jawa ini dikenal dengan industri logam, kimia dan agrokimia. Itulah kota Cilegon yang kian berkembang seiring dengan kawasan industri terpadu oleh PT Krakatau Steel dan kawasan industri KIEC. 

 

Dalam perkembangannya dan banyaknya investor lokal maupun asing mulai melirik Cilegon sebagai sebuah kawasan yang berkembang baik perekonomian maupun kawasannya. Menurut Aria Kemal Wicaksana, Marketing Head Citra Pradipta KSO—pengembang CitraGarden BMW—di kawasan ini memiliki potensi yang besar dan sedang berkembang. “Industri yang berkembang disini baja dan banyak investor asing mulai melirik kawasan ini,” ungkapnya kepada Rumah123 di Cilegon (22/8).

 

Memang kehadiran industri baja kata Aria mendorong tumbuhnya sektor-sektor pendukung seperti industri perumahan, hotel maupun fasilitas hiburan, pedagangan dan jasa. “Tak salah jika perkembangan perumahan di kawasan ini tumbuh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Cilegon dan Serang,” paparnya.

 

Besarnya potensi yang besar itulah Ciputra Group mengembangkan proyek di Cilegon yang diberinama CitraGarden BMW. “Memang di kawasan belum banyak yang mengembangkan perumahan dengan skala besar,” tandas Aria.

 

CitraGarden BMW berada di jalan yang menghubungkan antara kota Cilegon dengan kota Serang. “Dengan luas sekitar 60 hektar dan nantinya akan berkembang menjadi sebuah kota,” kata Aria.

 

Dalam tahap pertama, CitraGarden BMW mengembangkan cluster Green Leaf. “Di cluster ini akan memiliki sekitar 90-an unit rumah dengan 3 tipe yang berbeda,” ujar Aria.

 

Ketiga tipe-tipe itu diantaranya Alpinia dengan luas tanah dan luas bangunan (144/62), Campsis (144/130) dan Calathea 180/152. “Hingga saat ini telah terjual sekitar 50% sejak Juli 2013 lalu. Dan kami belum mulai memasarkan secara resmi masih dalam tahap mulut ke mulut,” tambah Aria. 

 

Untuk harga per unit CitraGarden BMW, pihak pengembangannya membanderol mulai Rp640 juta hingga Rp1,1 miliar per unit rumah. Fasilitas yang akan dibangun di CitraGarden BMW seperti taman bermain, tempat ibadah, club house dan lain-lain.

 

Haryanto
Foto: Dedy Mulyadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me