Malaysia Jadi Incaran Para Investor Properti

Big Banner

Negara-negara di Asia Tenggara seperti Malaysia menjadi incaran para investor properti asing.

 

Negara tetangga seperti Malaysia menjadi negara yang lebih disukai investor properti asing. Terutama setelah Hong Kong dan Singapura. Temuan itu berdasarkan survei Sentimen Pasar Properti oleh iProperty Group semester I-2013. Survei tersebut juga menyatakan jika orang Singapura sekitar 40% sangat antusias berinvestasi properti di Malaysia dan Australia.

 

Alasannya menurut responden Singapura yang disurvei faktor penurunan tingkat bunga dari 42% menjadi 39% di Malaysia sebagai alasan mereka ingin berinvestasi disana. Sementara berbanding terbalik di Australia yang justru tingkat suku bunga meningkat dari 15% menjadi 19%.

 

Survei Sentimen Pasar Properti pun mencatat di Hong Kong hanya 10% merasa perlu untuk membeli properti di luar negeri. Dari mereka ini, Asia Tenggara adalah pilihan yang lebih disukai. Responden yang memilih kawasan Asia Tenggara (termasuk Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia) naik hingga 39%, meningkat dari 35% pada survei terakhir.

 

Tingkat dukungan untuk peluang berinvestasi di Inggris sekitar 25% dan Australia 24% pun tetap tinggi. Tingkat suku bunga di China masih tetap tinggi dengan Shenzhen sebagai kota yang paling popular.

 

Haryanto
Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me