Di Kota Sydney, Crown Group Kembangkan Apartemen Terbaru

Big Banner

Proyek apartemen terbaru dari Crown Group di 161-165 Clarence Street, Sydney. 

 

 

Pengembang properti yang diprakarsai oleh seorang arsitek bernama Iwan Sunito dan  seorang insinyur sipil, Paul Sathio sejak 1996 itu membangun proyek apartemen terbaru di jantung kota Sydney atau lebih tepatnya 161-165 Clarence Street.

 

Sang pengembang, Crown Group rencananya akan membangun apartemen dengan 24 lantai dan sekitar 200 unit. Apartemen tersebut terdiri dari tipe studio, satu kamar, dua kamar dan tiga kamar.

 

Menurut CEO Crown Group, Iwan Sunito dirancang oleh arsitek berbasis di Sydney, Koichi Takada. “Gedung ini menyediakan akses lorong pejalan kaki antara jalan Clarence dan Kent, dengan desain seperti gapura di lantai dasar yang terinsipirasi dari warisan-budaya dan menara kaca serta baja modern setinggi 24 lantai, dengan struktur atap dari lengkungan baja,” jelasnya dalam keterangan rilis yang diterima Rumah123 (15/8).

 

Lebih detail mengenai proyek diperkirakan akan dimulai pada pertengahan 2014 itu pengembangannya akan dilakukan dengan mengelilingi Skittle Lane Sydney yang memungkinkan akses pejalan kaki langsung dari jalan Clarence, Kent dan King. “Gedung ini akan menjadi sesuatu yang berbeda di Sydney. Lengkungan baja dan kaca eksterior bangunan lantai atas akan terlihat mencolok di langit Sydney. Ini akan menjadi terobosan arsitektur  bangunan apartemen masa depan di seluruh dunia,” kata Sunito.

 

Sementara Koichi Takada, arsitek—pendiri Koichi Takada Architects—mengatakan ide desain gedung ini muncul dari inspirasi lokal dan internasional dan menampilkan elemen warisan budaya jalanan, yang disatukan dengan mulus dengan pemikiran  untuk fitur bagian internal dan eksterior yang modern. “Terinspirasi oleh lengkungan karakteristik dan warisan budaya bangunan yang signifikan di Sydney, dua tema diperkenalkan untuk ekterior luar, yang diwakili oleh estetika yang bervariasi dari podium hingga menara yang modern dan elegan,” imbuh Takada.

 

Lalu Takada pun memaparkan akses pejalan kaki menambah manfaat untuk masyarakat umum dan dirancang untuk memperkaya dan menambah kemudahan publik di daerah jantung kota  ini. “Elemen pahatan menara yang mengambang di atas podium, membentuk kaki langit dengan format yang  lembut dan organik,” tambahnya.

 

Sekadar informasi Crown Group saat ini sedang mengembangkan empat proyek besar, Top Ryde City Living, pembangunan tujuh menara di Top Ryde, Viking by Crown, sebuah kompleks pemukiman 10 lantai di Waterloo, V by Crown, sebuah menara hunian 27 lantai di Parramatta dan apartemen 20 laintai, Skye by Crown di North Sydney yang diluncurkan pada Juni 2013.

 

Haryanto
Foto : Istimewa

rumah123.com