Rumah Aman, Liburan Nyaman

Big Banner

Titipkan rumah Anda pada jasa security, untuk memastikan rumah Anda aman saat ditinggalkan.

 

Jika ingin nyaman saat liburan, pastikan kondisi rumah benar-benar aman saat ditinggalkan.

 

Menjelang libur lebaran, setiap keluarga pastinya telah mempersiapkan mudik ke kampung halaman. Agar liburan nyaman, ada baiknya mengontrol kondisi fisik rumah yang hendak ditinggalkan. Berikut ini beberapa tips yang mesti diperhatikan.

 

Lakukan pengecekan semua hal yang berkaitan dengan akses masuk ke dalam rumah tersebut. Hal mudah adalah mengganti perangkat (handle dan kunci pada pintu) jika memang sudah selayaknya diganti.

 

Lakukan pengamanan ganda, seperti pemasangan teralis pada daun pintu, jendela serta lubang udara. Pastikan pula keamanan alus listriknya. Lakukan pengecekan fungsi serta kondisi perangkatnya.

 

Jika meninggalkan rumah tersebut dalam waktu lama, ada baiknya untuk menitipkan rumah kepada orang yang dipercaya. Perhatikan juga soal keamanan penyimpanan perhiasan dan surat-surat berharga. Pastikan jika tempat penyimpanan tersebut aman dari pencurian dan kebakaran.

 

Ingin lebih safety, sewalah jasa security dan lengkapi perangkat monitor kamera (CCTV) di beberapa sudut rumah yang menurut Anda rawan terhadap pencurian.

 

Jika Anda hendak meninggalkan kendaraan (mobil dan motor), ada baiknya menitipkan kendaraan tersebut pada jasa penitipan. Sehingga, rumah beserta isinya aman saat ditinggalkan, Anda pun nyaman saat liburan.

 

Dedy Mulyadi,
Foto : Istimewa

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me