Bank Ini Genjot KPR Rp3 Triliun

Big Banner

Beragam cara ditempuh bank agar dapat meningkatkan target KPR-nya seperti Bank Bukopin yang menjalin kerjasama dengan AD Realty.

 

Buat Bank Bukopin, agaknya menggerojokkan KPR (kredit pemilikan rumah) merupakan langkah pas. Lihatlah, di tahun ini menargetkan KPR-nya mencapai Rp3 triliun untuk kawasan Indonesia dan sekitar Rp1,5 triliun untuk kawasan Jakarta.

 

Menurut Rosana D. Anwar, Kepala Divisi Consumer PT Bank Bukopin Tbk., besaran terget itu seiring dengan respon konsumen yang bagus beberapa tahun belakangan. “Hingga semester pertama 2013 telah mencapai sekitar 70 persen untuk kawasan Indonesia dan 80 persen untuk kawasan Jakarta. Dan untuk 2016, target pencapaian KPR mencapai Rp20 triliun,” ungkapnya saat Penandatanganan Kerjasama Fasilitas KPA AD Realty dengan Bank Bukopin di Jakarta (29/7).

 

Untuk menderaskan pertumbuhan KPR mereka. Misalnya saja, Bank Bukopin menggandeng sejumlah pengembang potensial untuk membuat paket pemilikan rumah berbunga kompetitif. “Kami membantu masyarakat mewujudkan mimpinya untuk memiliki apartemen atau kondominium dengan menggunakan KPA Bank Bukopin dengan begitu kami bisa semakin besar menyalurkan KPA,” tandas Rosana.    

 

Lebih lanjut Rosana mengungkapkan dengan besarnya jumlah unit yang dipasarkan di The Royal Olive Residence yang mencapai 500 unit. “Hingga saat ini sudah 70 persen dari 500 unit yang dibiayai oleh Bukopin,” paparnya.

 

Sekadar informasi The Royal Olive Residence memiliki 2 tower apartemen dan 1 tower kondotel. Untuk apartemen terdiri dari 500 unit dengan luasan mulai 31,4 m2 hingga 79 m2 dan harga per unitnya mulai dari Rp400 jutaan. “Saat ini penjualan unit tower pertama sudah terjual 98% dan tower kedua mencapai 50%,” ungkap Andi Suwandi, Vice President AD Realty.

 

Sementara untuk kondotelnya yang akan dipasarkan Oktober atau November 2013 ini terdiri dari 200 unit dengan luasan mulai dari 28 m2 dan dibanderol mulai Rp700 jutaan.

 

Haryanto
Foto: Haryanto

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me