Kemenpera Bangun Rusunawa Mahasiswa di Bengkulu

Big Banner

Ilustrasi: Banyak perguruan tinggi yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan hunian vertikal


Sebagai tempat tinggal bagi mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri Bengkulu, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membangun 2 twin block (TB) Rusunawa. Jadi mahasiswa dari luar kota tidak perlu kos yang letaknya jauh dari lingkungan kampus.

 

Menurut Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, secara umum kebutuhan Rusunawa untuk mahasiswa cukup besar. “Dan telah banyak perguruan tinggi yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan hunian vertikal,” ungkapnya dalam keterangan rilis yang diterima Rumah123 (24/7).

 

Lebih lanjut Menpera mengungkapkan dengan adanya bangunan Rusunawa diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas lulusan IAIN Bengkulu serta mendorong mahasiswa agar bisa tinggal di hunian vertikal seperti rusun. “Pihak perguruan tinggi juga harus ikut membantu agar Rusunawa yang ada bisa segera terhuni dengan menyediakan furnitur seperti lemari pakaian, tempat tidur dan meja belajar bagi mahasiswanya,” terangnya.

Tak ketinggalan Rektor IAIN Bengkulu Dr. H. Sirajuddin menjelaskan, memang pihaknya telah mengusulkan permohonan bantuan pembangunan Rusunawa untuk mahasiswa IAIN Bengkulu sebanyak 2 TB seluas 8.000 m2 yang rencananya akan dibangun di atas tanah kampus yang memiliki tanah seluas 73,8 hektar. “Sementara sarana dan prasarana Rusunawa nantinya juga akan dijadikan Ma’had dan pesantren sekaligus rumah tahfids untuk 400 mahasiswa,” tandasnya.

 

Haryanto
Foto: Haryanto

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me