Built to Suit, Strategi Sinarmas Land Bangun Proyek Terbaru

Big Banner

Di BSD City, nantinya akan dibangun pengembangan built to suit atas kerjasama Sinarmas Land dengan Courts Asia.  

 

Konsep built to suit merupakan sebuah konsep yang dilakukan pengembang (biasanya pemilik lahan) menawarkan kepada klien untuk membiayai dan membangun sebuah bangunan sesuai dengan kebutuhan calon penyewa (tenant). Pengembang tersebut kemudian menyewakan bangunan tersebut kembali kepada si penyewa untuk jangka waktu yang panjang.

 

Melihat potensi yang besar akan konsep built to suit itulah Sinarmas Land menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Courts Asia untuk membangun retail store. Courts Asia merupakan salah satu perusahaan yang terdepan di bidang IT, retail furnitur, dan elektronik  di Asia Tenggara.

 

Berdasarkan MoU, Sinarmas Land akan membangun dua megastore ‘Big-Box’ yang merupakan kombinasi dari toko retail, gudang penyimpanan, dan  kantor. Pertama, berlokasi di Kota Harapan Indah, Bekasi dengan luas bangunan mencapai 16.000 meter persegi. Untuk jangka waktunya sekitar 28 tahun.

 

Lalu kedua, berada di BSD City dengan luas bangunan untuk proyek di BSD City ini mencapai 18.000 meter persegi. Di lokasi ini juga akan dibangun gudang pusat distribusi regional dan kantor pendukung. Dan disewakan dengan jangka waktu 30 tahun.

 

Menurut CEO Sinarmas Land, Michael Widjaja, pihaknya merasa senang dengan kerjasama yang dilakukan dengan Courts Asia. “Dan membantu memperluas operasi retail mereka di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di tengah pasar Indonesia yang terus tumbuh dengan membangun dua megastore melalui konsep build to suit,” jelasnya dalam keterangan rilisnya yang diterima Rumah123 (22/7).

 

Sementara itu, Terence Donald O’Connor, Courts Asia’s Executive Director and Group Chief Executive Officer mengatakan, kerjasama strategis dengan Sinarmas Land merupakan sebuah langkah maju bagi perkembangan Courts Asia di Indonesia. “Konsep build to suit membantu Courts Asia untuk tetap fokus pada operasi ritel dan kredit,” tandasnya.

 

Konsep serupa pernah diterapkan pengembang PT Sanggraha Daksa Mitra dalam membangun Soewarna Business Park di Cengkareng, Jakarta.

 

Haryanto
Foto: Dedy Mulyadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me