Cat Premium: Mencorong Seiring Daya Beli Masyarakat

Big Banner

cat decorative premium itu memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan cat biasa.

 

Tahun ini, Hari Raya Idul Fitri tengah menjelang. Menyambut hari yang lebih sering disebut Hari Lebaran itu, semua orang sibuk bersolek. Semua ingin tampil rapi di Hari Lebaran. Jauh hari, hampir semua orang sibuk berbelanja busana baru untuk berlebaran.

 

Lalu, buat sebagian orang, yang dipermak bukan hanya penampilan diri. Mereka pun sibuk merapikan rumahnya. Tujuannya agar tamu ataupun kerabat yang berkunjung, merasa lebih nyaman. Atap yang sering bocor diperbaiki. Tanaman yang kurang terurus buru-buru dirapikan. Juga, tembok yang kusam—sedikit ataupun banyak—dicat lagi. Di sinilah, menjelang Lebaran, produsen cat bisa menuai keuntungan tambahan.

 

Simaklah yang dialami produsen cat premium Jotun. Kata Husodo Hoe, Decorative Marketing & Development Manager PT Jotun Indonesia, ”Penjualan cat menjelang Hari Raya Idul Fitri cenderung meningkat. Itu sejalan dengan keperluan konsumen untuk menciptakan suasana baru di hari tersebut,” ungkapnya di Jakarta (18/7).

 

Nah menariknya, walau kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) pihak Jotun masih memberlakukan harga lama sehingga minat konsumen tak berkurang. ”Jadi jelas, Lebaran 2013, adalah saat menguntungkan bagi produsen cat seperti Jotun Indonesia; menjadi peluang untuk mendongkrak angka penjualan cat hingga 50% sejak dua bulan menjelang Lebaran,” tandas Husodo.

 

Lebih lanjut Husodo mengungkapkan dahulu menjelang Lebaran yang mengalami peningkatan cat medium dan low. Namun beberapa tahun belakangan justru adanya peningkatan permintaan cat decorative premium. “Pangsa pasar cat decorative premium sekitar 25% dari total pangsa pasar cat,” ungkapnya.

 

Husodo menyebutkan bahwa alasan masyarakat memilih cat decorative premium. “Dikarenakan adanya faktor daya beli masyarakat Indonesia yang meningkat. Dan kesadaran masyarakat memilih cat yang berkualitas,” tutur Husodo.

 

Sebenarnya cat decorative premium itu memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan cat biasa. Dipasaran hampir dipastikan cat decorative premium menawarkan daya tahan lebih baik. “Fitur-fitur yang dimiliki cat premium seperti anti jamur maupun anti lumut. Dan tak ketinggalan cat premium itu ramah lingkungan,” kata Husodo.

 

Haryanto
Foto: Dedy Mulyadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me