Cibubur Butuh Mal dengan Konsep Lifestyle

Big Banner

Mal Ciputra Cibubur, merupakan mal ke-6 yang dibangun Ciputra Group

 

Perkembangan bisnis properti di kawasan Cibubur belakangan ini memang cukup mencengangkan. Proyek-proyek perumahan dan komersial diluncurkan susul menyusul, nyaris tanpa henti. Jika Anda melintas di kawasan ini akan disuguhkan dengan beragam perumahan kelas menengah hingga atas. Setali tiga uang dengan hunian, di kawasan ini pun komersial area. 

 

Menurut Harun Hajadi, Managing Director Ciputra Group, dengan pesatnya perkembangan kawasan Cibubur dibutuhkan sebuah pusat perbelanjaan atau mal dengan konsep gaya hidup. “Dengan penduduk CitraGran yang besar ditambah dengan masyarakat di sekitar kawasan ini dirasakan butuh lifestyle mal. Tidak hanya mal untuk kebutuhan saja tetapi mal untuk gaya hidup. Tentunya mal itu harus disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat Cibubur,” jelasnya di Grand Opening Mal Ciputra Cibubur (17/7).

 

Lebih lanjut Harun menjelaskan bahwa di Cibubur belum memiliki ikon pusat gaya hidup yang berfungsi sebagai pusat perbelanjaan sekaligus sarana individu untuk mengekspresikan diri. “Mal ini juga berfungsi sebagai jejaring sosial, sarana quality time bagi keluarga bahkan tempat bekerja,” tambahnya.

 

Potensi yang besar di Cibubur itu pulalah yang mendorong Ciputra Group menancapkan bisnisnya dengan menghadirkan Mal Ciputra Cibubur (MCC) dengan luas gross floor area 40.000 m2. “Mal ini merupakan mal ke-6 yang dibangun Ciputra Group dimana sebelumnya Mal Ciputra Jakarta, Mal Ciputra Semarang, Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, Ciputra World Surabaya dan Ciputra World Jakarta,” ungkap Harun. 

 

Mal yang memiliki 4 lantai dengan konsep family and lifestyle mall ini tingkat okupansinya telah mencapai 95% dengan total 95 merk dari 147 unit. “Saat grand opening ini telah buka 35 gerai toko,” tambah Harun.

 

“Kemungkinan kami akan membuka di mal CitraRaya, Tangerang dan CitraLand Banjarmasin. Namun masih tahap desain. Mal-mal itu dibangun dalam pengembangan di kawasan perumahan kami,” kata Harun. Masih dalam satu kawasan MCC juga dibangun hotel yang terdiri dari 110 kamar. Nantinya hotel ini akan dioperasikan oleh manajemen dari Swiss Bellhotel.  

 

“Walaupun di Cibubur merupakan kawasan hunian namun dipastikan butuh adanya hotel berbintang. Lihat di kawasan hunian Serpong saat ini sudah ada 3 hotel berbintang. Juga di kawasan hunian Kelapa Gading sudah ada 3 hotel berbintang. Jadi kawasan hunian itu bukan berarti tidak ada pasar untuk hotel. Dipastikan di kawasan itu ada kegiatan bisnis juga. Dan kami percaya hotel yang berada diatas mal atau bersatu dengan mal biasanya tingkat okupansi lebih tinggi dibandingkan dengan hotel berdiri sendiri,” ujar Harun.

 

Untuk nilai investasi Ciputra Group mengeluarkan dana sekitar Rp550 miliar. “Dana itu termasuk mal dan hotel. Dan hotel ini akan dibuka pada tahun depan,” imbuh Harun.

 

Haryanto
Foto: Dedy Mulyadi

rumah123.com