Receiver, Jantungnya Home Theater

Big Banner

Receiver AVR-X500, produk terbaru dari Denon

 

 

Ada anggapan receiver ibarat jantung dalam tubuh manusia. Perannya yang vital membuatnya mempengaruhi kualitas dari sistem home theater. Disinilah dibenamkan input atau output koneksi perangkat audio atau video.  

 

Menurut James Eric Pribadi, General Sales Manager PT Inti Megah Swara (IMS)—distributor tunggal Denon di Indonesia—perkembangan receiver di Indonesia saat ini cukup pesat. “Namun untuk produk receiver yang premium belum banyak,” tandasnya kepada Rumah123.com di Jakarta (4/7).

 

Lebih lanjut Eric memaparkan receiver telah berkembang pesat. “Belakangan kehadiran receiver 5 kanal bahkan 7.1 maupun 8.1 menjadi sebuah kebutuhan hiburan masyarakat di Indonesia. Sehingga para produsen receiver harus pintar dalam mengemas penampilan produknya bahkan hingga sistem yang akurat baik untuk suara dan gambar,” tuturnya.  

 

Produk receiver Denon di Tanah Air ungkap Eric akan terus meningkatkan distributornya. “Di negara asalnya Jepang, produk Denon menguasai 50 persen pasar di sana dan di dunia market share sekitar 20-30 persen,” katanya.

 

Dengan peningkatan produk Denon di Indonesia, pihaknya meluncurkan 3 produk receiver terbaru. Diantaranya  model AV receiver 3D seri terbarunya, AVR-X2000, AVR-X1000, dan AVR-X-500.  “Seri X dalam produk Denon bisa diartikan Xcellent yang diikuti juga Xcellent dalam penggunaannya,” ungkap Eric.

 

AVR-X2000 dan AVR-X1000 dilengkapi dengan teknologi ternama bernama AirPlay yang membuat pengguna dapat memainkan musik yang ada dalam pustaka lagu pada mesin Macintosh, PC, atau iPhone. Selain didukung dengan ratusan stasiun radio, akses ke jasa musik online, kedua produk ini juga kompatibel dengan DLNA 1.5. Untuk mengontrol semua fitur ada Denon Remote App yang disediakan untuk perangkat iOS dan Android.

Kedua produk ini juga memiliki fitur teknologi audio Audyssey yang berguna mengoptimalkan kualitas suara secara real time maupun efek suara surround, sedangkan Audyssey MultiEQ XT secara otomatis mengkalibrasi speaker termasuk subwoofer yang sesuai dengan ukuran ruangan.

 

Sementara AVR-X500 merupakan model bagi para pemula sebagai perwujudan kualitas Denon. Dilengkapi amplifier 5 channel terpisah yang masing-masing channelnya menghasilkan suara165 watt. Pada peringkat harga, produk ini dilengkapi banyak kemajuan agar bisa mudah digunakan.

 

Salah satu keunggulan, produk ini sudah dilengkapi port HDMI di panel depan yang membuat pengguna bisa lebih mudah menghubungkan perangkat gadgetnya, seperti kamera, tablet, dan smartphone. “Ini aklan membuat pengguna lebih mudah menikmati hiburan audio dan video yang ada didalam perangkat gadget mereka,” imbuh Eric.

 

Keunggulan lainnya dari produk AVR-X500, pengguna bisa dengan mudah mengoperasikan perangkat ini karena didukung adanya Graphical User Interface (GUI) dengan display besar. Adanya tombol pintar juga memungkinkan pengguna memilih konten favorit hanya dengan satu sentuhan jari.

 

Haryanto
Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me