Ingenia dan Illustria, Hunian Eksklusif Teranyar di BSD City

Big Banner


Illustria, salah satu cluster eksklusif terbaru di kawasan The Eminent, BSD City di banderol mulai dari Rp1,5 – Rp3,5 milyar. 

 

Kendati jumlahnya terbatas, peminat hunian eksklusif tak pernah surut. Ada yang beralasan untuk mendongkrak gengsi ada juga untuk investasi.

Daerah Menteng dan sekitarnya hingga kini dikenal sebagai kawasan hunian kelas atas atau eksklusif. Pasalnya di sini dulu tinggal para pejabat, pengusaha dan eksekutif yang aktif menggerakkan roda pemerintahan dan ekonomi. Mereka umumnya mengincar rumah di kawasan ini karena lokasinya yang strategis. Dekat dengan pusat kegiatan ekonomi, dan kantor-kantor pemerintahan.

Namun saat ini karena lahan di pusat kota makin terbatas, kawasan hunian favorit pun bergeser ke arah selatan, Kebayoran Baru, lalu ke Pondok Indah dan Bintaro. Inilah kawasan hunian kaum mapan pribumi. Begitu juga halnya dengan hunian eksklusif yang kemudian melebar ke pinggiran Jakarta, hingga ke Cibubur dan Serpong.

Seperti hunian eksklusif yang berada di kawasan terbaru The Eminent, BSD City. Sinarmas Land sebagai pengembang membanderol per unitnya mulai dari mulai dari Rp1,5 – Rp3,5 milyar. Cluster itu dinamakan dengan Ingenia dan Illustria.

Kawasan eksklusif  itu memiliki luas sekitar 8,6 hektar dengan 243 unit untuk cluster Ingenia sementara 151 unit untuk cluster Illustria. Dalam keterangan rilis yang diterima Rumah123.com (7/7), Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Service Sinarmas Land minat masyarakat terhadap hunian eksklusif tidak pernah surut. “Tingginya minat terhadap kawasan BSD City, menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas yang dihasilkan Sinarmas Land,” jelasnya.   

Menariknya, lebih dari 9000 calon konsumen memadati kantor pemasaran BSD City saat launching cluster Ingenia dan cluster Illustria (7/7). Tercatat sebanyak 9506 peminat datang untuk menghadiri undian pembelian rumah dan kavling, padahal jumlah yang tersedia tidak sebanyak itu.

Pasalnya, kedua cluster ini terletak strategis di lokasi premium yang dekat dengan sejumlah fasilitas utama seperti AEON Japanese Mall, Lifestyle Center The Breeze BSD City, Swiss German University (SGU), Prasetiya Mulya Business Scholl, Jakarta Nanyang School, Indonesia International Expo, hingga Foresta Business Loft.

“Lokasi strategis yang diaplikasikan dengan beragam fasilitas membuat kedua menjadi hunian yang siap memberikan nilai – nilai terbaik dalam sebuah kehidupan, sehingga menjadikannya bernilai lebih dari sekadar hunian,” ungkap Ishak.

 

Haryanto
Foto: Istimewa

rumah123.com