Inilah Pengganti Acian Tradisional

Big Banner

Dengan Skimcoat,  dinding atau tembok bangunan tersebut bisa tampil mulus


Para produsen bahan bangunan, jika tidak ingin ditinggal konsumennya, perlu mendengar lebih banyak keinginan mereka. Disamping melakukan inovasi, dibutuhkan pemahaman yang dalam tentang produk yang dibutuhkan konsumen. Pasalnya, di pasar ditemukan banyak alternatif produk sejenis. Jika barang yang diproduksi tak sesuai dengan selera konsumen, kerugian bakal mendera.

 

Selain kejelian membaca selera pasar, perlu juga melakukan segmentasi pasar dan strategi harga yang tepat. Produk pengganti acian atau yang sering disebut Skimcoat. Di negara-negara Eropa, Asia seperti India, Vietnam, Malaysia dan Cina penggunaan Skimcoat berbahan dasar semen putih untuk finishing akhir pada dinding dan langit-langit gedung ini sudah sangat popular dan telah membuktikan manfaat dan keunggulan dari penggunaan produk ini.

 

Tampilan sebuah bangunan tentulah akan sempurna jika dinding atau tembok bangunan tersebut bisa tampil mulus dengan retak rambut yang minimal. Upaya untuk mencapai hasil itu tidaklah mudah. Apalagi jika kita mengerjakannya dengan proses acian biasa.

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat seseorang hendak memelester kemudian mengecat tembok atau dinding bangunan, pastikan acian yang dipakai memiliki kemampuan menahan air yang baik dan muai susutnya rendah.

 

Selajutnya, perhatikan juga alkalitas tembok. Pasalnya jika alkalitasnya tinggi, pengecatan yang dilakukan setelah acian biasa membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

 

Tahapan Aplikasi Skimkot

1.         Campurkan bubuk Skimkot sedikit demi sedikit ke dalam wadah berisi dengan perbandingan 2 bagian bubuk dan 1 bagian air.

2.         Lembabkan dinding bila perlu. Aplikasi Skimkot ke permukaan dinding yang telah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan roskam logam, dengan ketebalan aplikasi 1-3 mm.

3.         Ratakan dan haluskan Skimkot dengan menggunakan roskam logam dan styrofoam. Bila masih terdapat permukaan yang belum rata, dapat diratakan menggunakan amplas.

 

Haryanto
Berbagai Sumber
Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me