Bandung, Kawasan yang Makin Prospektif

Big Banner

Animo masyarakat Bandung terhadap talkshow ini sangat antusias

 

Kawasan Bandung merupakan salah satu tambang emas investasi properti di Jawa Barat (Jabar). Hal itu terjadi karena ditopang oleh beberapa faktor, antara lain, lokasi, aksesibilitas dan infrastruktur.

 

Tak salah jika harga properti di Bandung khususnya hunian mengalami kenaikan yang siginifikan. Seperti yang diutarakan oleh Pengurus DPD REI Jabar, H. Yuyun Yudhiana. Menurutnya, kenaikan harga tanah meningkat tajam. “Dalam waktu 12 bulan kenaikan tanah di Bandung mencapai 15-100 persen,” jelasnya dalam Property Talkshow & Networking Day yang mengusung tema ‘Meraup Untung dari Bisnis Properti Melalui Media Terintegrasi’ diadakan oleh Rumah123.com di Bandung (25/6).

 

Lebih lanjut Yuyun menjelaskan tentang Bandung yang menjadi kawasan prospektif sebagai lumbung emasnya properti di Jabar. “Banyak investor dan pencari properti membeli unit propertinya di Bandung dan Jabar. Dalam setiap bulannya ada sekitar 5-10 pengembang yang terdaftar sebagai anggota DPD REI Jabar. Bahkan pengembang besar nasional ikut mengembangkan proyeknya di sini,” ungkapnya.

 

Selain para pengembang ternyata peluang besar pun digarap oleh agen properti di Bandung. Lies Utari, Ketua DPD AREBI Jabar memaparkan peningkatan yang signifikan jumlah agen properti. “Saat ini sudah terdapat 76 kantor agen properti dan akan terus bertambah lagi seiring dengan geliat properti di Bandung,” tuturnya.

 

Memang kondisi properti kata Lies masih didominasi oleh landed house. “Tetapi pasar apartemen pun ikut meningkat. Di Bandung terdapat tempat belanja, wisata kuliner, hingga wisata alam pun tersedia. Mereka yang berkunjung ke Bandung tidak sedikit yang sengaja membeli properti untuk tempat singgah. Daripada menyewa hotel atau apartemen, mungkin lebih baik jika punya sendiri,” tandasnya.

 

Property Talkshow & Networking Day yang mengusung tema ‘Meraup Untung dari Listing Properti Melalui Media Terintegrasi’ di Bandung, Jawa Barat (25/6).

 

Hal serupa diamini oleh Meddy H. Papinka, Sales Manager Rumah123.com. “Saat ini, banyak sekali para pencari properti yang mencari unit properti di Bandung. Area Dago, Antapani merupakan area favorit yang dicari, bahkan lokasi Soekarno Hatta, satu listing properti dicari oleh 63 orang. Selain itu jumlah pengembang dan agen properti di Bandung Raya yang beriklan di Rumah123.com tumbuh dengan pesat. Hal ini membuktikan bahwa Bandung merupakan kawasan potensial untuk binis properti,” ungkapnya.

 

Tentunya dengan maraknya properti di Bandung minat orang dalam mencari properti pilihan dengan menggunakan internet juga ikut merangkak naik. Menurut Deden Heri Gharhapi,  Pimpinan Pikiran Rakyat Online, pertumbuhan pengguna internet di Jabar khususnya di Bandung meningkat dengan pesat. Maka dari itu tren media online makin marak dan Pikiran Rakyat Online pun mulai konsen dengan pengembangan media online,” imbuhnya.

 

Nah, bicara soal media online, situs properti no.1 di Indonesia Rumah123.com merupakan salah satu media pencarian proyek properti maupun berita seputar properti. Sudah banyak yang menggunakan Rumah123.com dan mendapatkan buyer. Seperti Wawan dari Setiabudi Terrace yang banyak mendapatkan pembeli berkat Rumah123.com “Saya mendapatkan banyak pembeli dari luar Bandung yang memperoleh informasi tentang proyek perumahan Setiabudi Terrace melalui Rumah123.com,” katanya.

 

Dalam acara ini dari pihak Rumah123.com memaparkan update fact sheet yang telah dicapai. “Untuk memperkenalkan lebih dalam dan dekat dengan konsumen, Rumah123 menyelenggarakan promo Tebak dan Menang Rumah Gratis yang sedang berlangsung. Kesuksesan kami tahun lalu yang memotivasi kami untuk mengulang kesuksesan yang sama di tahun ini. Antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi sangat luar biasa. Kami optimis bahwa tahun ini kami dapat menarik lebih banyak orang untuk berpartisipasi,” papar Meddy.

 

Dalam acara ini juga, Rumah123.com memberikan penghargaan kepada beberapa agen properti maupun pengembang di Bandung. Diharapkan dengan pemberian penghargaan tersebut menjadi motivasi lebih kerja keras dan tentunya Rumah123.com menjadi media properti yang dapat dipercaya dan dikenal luas.

 

Haryanto
Foto: Dokumentasi Rumah123

rumah123.com