Awas, Properti Asing Serbu Jakarta

Big Banner

Pengembang Australia memasarkan produk apartemen Skye by Crown di Indonesia.

 

Beberapa tahun belakangan ini properti asing terus menyerbu Tanah Air khususnya Kota Jakarta. Lihatlah, hampir setiap hari iklan-iklan properti asing memenuhi halaman surat kabar. Tak hanya itu, beragam pameran properti asing aktif memasarkan propertinya seperti Singapura, Australia, Malaysia, Arab Saudi dan lain-lain. Para pengembang tersebut hadir dengan produk-produk yang cukup menggiurkan, baik bagi investor maupun end user.

 

Nah, bagi masyarakat kelas atas di Tanah Air, apa yang ditawarkan itu tentu cukup menarik. Karena bagaimana pun, daya tarik kota-kota internasional seperti Singapura, Kuala Lumpur, Sydney, serta kota-kota besar lainnya akan menjadi pertimbangan utama mereka. Apalagi bagi warga Jakarta yang memiliki keluarga yang bekerja atau pun yang sedang melakukan studi di luar negeri, tentu penawaran ini menjadi menarik.

 

Berbagai hunian dari luar negeri yang punya konsep memikat dipasarkan di Jakarta saat ini. Seperti yang dilakukan pengembang asal Australia, Crown Group, yang memasarkan apartemen Skye by Crown. Dan, tak tanggung-tanggung pengembangnya bahkan membuka kantor perwakilan Crown Group Indonesia di Jakarta.

 

Skye by Crown, terletak di North Sydney, 5 kilometer dari pusat kota dan beberapa sekolah ternama di Sydney. Apartemen ini memiliki foyer yang luas, gym, fasilitas konferensi, dan infinity pool sepanjang  25 meter di puncak gedung—seperti di Marina Bay Sands, Singapura.

 

“Apartemen Skye by Crown menelan investasi Rp2,25 triliun dan dirancang oleh arsitek terkenal Koichi Takada. Terdiri dari 20 lantai apartemen, mulai tipe studio, dua kamar tidur, tiga kamar tidur, dan tiga unit griya tawang (penthouse) dengan harga mulai Rp5 miliar hingga Rp35 miliar,” jelas Iwan Sunito, CEO Crown Group di Jakarta (20/6).

Lebih lanjut ia memaparkan perihal penjualan Skye by Crown. “Total penjualan dari peluncuran di Sydney (15/6) lalu telah mencapai Rp1 triliun. Jadi yang telah terserap sekitar 45 persen dari total 232 unit apartemen,” kata Iwan. 

 

Sebagai pasar potensial, pihak pengembang ini menargetkan penjualan Skye by Crown sebesar Rp1 triliun per tahun selama tiga tahun ke depan. “Saat ini sudah 20 unit dibeli konsumen dari Indonesia. Bahkan unit penthouse seharga Rp33 miliar bahkan sudah dibeli oleh orang Indonesia,” ungkap Iwan.

 

Direncanakan Skye by Crown akan melakukan serah terima unit pada awal 2015. Tak hanya itu, Crown Group pun tengah mengembangkan empat proyek besar diantaranya Top Ryde City Living, Viking by Crown, V by Crown, dan Skye by Crown. Secara total, Crown Group memiliki 12 proyek di Sydney, dimana tujuh proyek belum mulai dipasarkan.

 

Haryanto
Foto: Istimewa

rumah123.com