Akhir Juni, BTN Akan Luncurkan Program Baru KPR

Big Banner

BTN, salah satu penyalur pembiayaan perumahan cukup besar di Tanah Air akan meluncurkan program baru KPR. 

 

Besarnya kebutuhan masyarakat terhadap rumah serta tingginya harga rumah bagi sebagian besar masyarakat menyebabkan kesulitan dalam penyediaan pembiayaannya, sehingga kehadiran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari bank sangat dibutuhkan. Salah satunya, karena alasan inilah yang mendorong Bank BTN untuk meluncurkan produk KPR.

 

Sebagai bank plat merah di tanah air, Bank BTN memang dikenal sebagai salah satu bank penyalur KPR yang cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari target pertumbuhan bisnis pembiayaan perumahan komersial diatas 58 persen. Di tahun lalu, pembiayaan properti komersial tumbuh hingga 58 persen.

 

Sementara untuk pembiayaan perumahan melalui KPR FLPP, BTN menargetkan antara 95 sampai 100% dari total pangsa pasar. Nah, guna merealisasikan target penyaluran KPR ini, BTN akan meluncurkan program KPR baru pada akhir Juni 2013 mendatang.   

 

Maryono, Direktur Utama BTN menjelaskan perihal program KPR yang akan diluncurkan BTN. “Komitmen dari perusahaan untuk terus mengembangkan pembiayaan sektor perumahan yang merupakan fokus bisnis dari BTN. Juni mendatang, sudah siap dengan peluncuran program KPR yang salah satunya membiayai bantuan 1.000 unit rumah murah gratis yang dibangun Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia—Red),” tandasnya di sela-sela Munas Apersi ke-IV di Jakarta (12/6).

 

Menariknya, bagi Anda yang ingin memiliki rumah gratis dari Apersi ini akan mulai diserahkan bertahap mulai Juli 2013. “Tahap pertama akan diserahkan sekitar 5 unit rumah yang berada di Jabodetabek dan kawasan lain menyusul,” tambah Maryono.

 

Haryanto
Foto: Haryanto

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me