Inilah 5 Kota dengan Sewa Perkantoran Termahal di Dunia

Big Banner

Ilustrasi: Hong Kong, ruang sewa perkantoran tertinggi di dunia sejak Desember 2012

 

Kota-kota di dunia berikut ini memiliki sewa perkantoran termahal. Diantaranya, Hong Kong, London-West End, Tokyo, Roi de Janeiro dan Paris. Hal ini berdasarkan Global Office Report Midyear 2013 dari riset properti Colliers International.

 

Lebih lanjut riset tersebut menyebutkan, tingkat harga sewa Hong Kong merupakan yang tertinggi dari Desember 2012. Atau sekitar US$154.78/m2/tahun. Lalu, dibuntuti London-West End yang mencatatkan US$134.14/m2/tahun, Tokyo sekitar US$99.29/m2/tahun, Rio de Janeiro mencapai US$90.57/m2/tahun, dan Paris harga sewa per tahun US$83.75/m2.

 

Dalam keterangan rilis yang diterima Rumah123 (10/6) lalu, Simon Lo, Executive Director of Research & Advisory, Asia Colliers International mengatakan sebagian besar perusahaan-perusahaan pada sektor keuangan dan jasa perbankan di Asia memiliki permintaan yang besar. Perusahaan-perusahan itu menyewa ruang perkantoran yang sama atau bahkan lebih luas.

 

“Beberapa pasar utama di Asia mengalami permasalahan ekonomi eksternal dan melambatnya pertumbuhan product domestic brutto (PDB). Hal ini memicu terjadinya pilihan kawasan lain diluar pusat bisnis untuk dijadikan kantor. Tetapi pada beberapa bulan kedepan pertumbuhan tersebut cenderung positif,” paparnya.

 

Haryanto
Foto: Haryanto

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me