Acti 9, MCB Teranyar dari Schneider Electric

Big Banner

Peluncuran Acti 9, Ki-ka: Victor Caseiro, FD Business Development VP APAC; Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia; Cin Cin Go, VP Partner Retail Indonesia dan Adi Damardi, Marketing Director Schneider Electric Indonesia.    

 

MCB (Miniature Circuit Breaker) merupakan komponen dalam instalasi listrik yang memiliki peran vital. Komponen ini berfungsi sebagai sistem proteksi dalam instalasi listrik bila terjadi beban lebih dan hubung singkat arus listrik (short circuit atau korsleting). Kegagalan fungsi dari MCB ini berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti timbulnya percikan api karena hubung singkat yang akhirnya bisa menimbulkan kebakaran.

 

Untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan dari fungsi MCB itu, Schneider Electric Indonesia, sebuah perusahaan global yang memiliki spesialisasi dalam manajemen energi meluncurkan Acti 9. MCB ini lahir dengan inovasi dalam sistem distribusi listrik tahap akhir yang terintegrasi yang dilengkapi oleh berbagai fitur.

 

Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia menuturkan produk Acti 9 beserta sistem komunikasi Smartlink agar mudah digunakan, siap terhubung dan mudah diintegrasikan dengan arsitektur  pengelolaan fasilitas gedung lainnya. “Acti 9 menggabungkan antara sistem kontrol dan sistem proteksi yang optimal, yang saat ini menjadi komponen yang penting dari solusi penghematan energi, bahkan di lingkungan tersulit sekalipun,” katanya di Jakarta saat peluncuran Schneider Electric Acti9 (11/4).

 

Sementara itu, Adi Damardi, Marketing Director Schneider Electric Indonesia mengatakan Acti 9 memiliki fitur yang belum dimiliki generasi sebelumnya yakni Multi 9. Dengan fitur VisiSafe, VisiTrip dan tentunya terbuat dari komponen 100 persen daur ulang. “Menariknya, harga Acti 9 sama dengan Multi 9,” ungkapnya.

 

Haryanto
Foto: Haryanto

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me