Apersi Medan Fokus Pembangunan Rumah Rp 100 Jutaan

Big Banner

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN- Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Medan menargetkan pembangunan 14.000 unit rumah tahun ini dengan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Ketua Apersi Medan, Irwan, mengatakan pengembang yang tergabung dalam asosiasi ini siap mendukung realisasi rumah yang harganya dibawah Rp 100 juta ini Bahkan pihaknya mencatat, masih sampai akhir Januari 2013 saja, sudah sekitar 3800 akad yang tercatat di para pengembangnya. Ia optimistis target 7000 rumah untuk semester pertama tahun ini bisa terpenuhi.

 “Kita optimistis tampaknya bisa melampaui target. Belum habis akhir semester saja sudah sebanyak itu yang akad,” katanya kepada Tribun, Selasa (5/2/2013) di Medan.

Ia memastikan sekitar 70 persen dari pembeli rumah yang terdata di Apersi merupakan kategori MBR Penerbitan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dan pembatasan uang muka KPR 30 persen memang membuat target penjualan rumah MBR terus mencatatkan kenaikan.

Soal rencana Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan menyerahkan pembangunan rumah untuk para pegawai negeri sipil (PNS) di 55 Kabupaten/ Kota kepada para pengembang yang tergabung dalam Apersi, menurut Irwan, masih akan difokuskan di Pulau Jawa saja. Meski begitu, pihaknya akan tetap menunggu kepastian apakah rencana tersebut akan diterapkan di Sumut atau tidak.(Tribun Medan/ers)

Baca juga:


rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me