Sharp Didukung 413 Jaringan Layanan Purna Jual

Big Banner

Salah satu produk Sharp yakni Neo Qwanza DVD Home Theatre yang diluncurkan pada Juli 2012.

 

Hingga 2012, PT Sharp Electronics Indonesia memiliki jaringan layanan purna jual hingga ratusan dan tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. Total jaringan layanan purna jualnya yang berjumlah 409 unit yang terdiri dari 29 Service Center (SC), 40 Sharp Direct Service Station (SDSS), 22 Sharp Service Representative (SSR), 2 Sharp Service Corner (SSC), 2 unit Sharp Mobile Service Station (SMSS), 250 Sharp Authorized Service Station (SASS) dan 68 Sharp Air Conditioner Contractor (SACC).

 

Total keseluruhan jaringan adalah 413 unit pelayanan. Selain itu, Sharp juga telah mengembangkan Sharp Customer Service Mobile Applications yaitu aplikasi smartphone yang bisa diunduh secara gratis untuk mengakses layanan customer service Sharp dimana saja dan kapan saja.

 

Dengan memiliki jaringan layanan purna jual tersebut, Sharp menyabet penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) 2012 sebagai “Perusahaan Elektronik dengan Jumlah Titik Pelayanan Purna Jual Terbanyak dan Tersebar di Seluruh Indonesia”.

 

Pada tahun ini, ReBi telah memasuki sesi ke-8 dimana Sharp merupakan satu-satunya perusahaan elektronik yang berhasil mencatatkan rekor baru di dunia bisnis Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2010, PT Sharp Electronics Indonesia juga berhasil memenangkan Rekor Bisnis untuk 2 kategori yakni “Produsen Televisi Pertama yang Menggunakan Teknologi 4 Warna Dasar” serta “Produsen Plasmacluster Generator Pertama di Indonesia”.

 

ReBi merupakan ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Tera Foundation dan Harian Seputar Indonesia serta didukung oleh Frontier Consulting Group. Tujuannya untuk mendorong terjadinya persaingan bisnis yang sehat antar perusahaan, memberikan inspirasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia sehingga dapat menjadi inovatif serta memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia bisnis di Indonesia.

 

Penghargaan ReBi diberikan kepada perusahaan setelah melalui serangkaian penilaian berdasar hasil riset pasar, data sekunder, publikasi media dan juga keputusan dewan juri, sehingga objektivitas dan reliabilitasnya dapat dipertanggungjawabkan.

 

Menurut Fumihiro Irie, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, pihaknya melakukan pengembangan dan inovasi sehingga menghasilkan beragam unit pelayanan service. “Secara rutin Sharp juga mengkaji kualitas layanan purna jual sehingga memberikan akses yang lebih baik terhadap konsumen misalnya dengan memindahkan alamat kantor ke area yang lebih strategis. Selain itu unit pelayanan servis yang kami miliki tidak hanya sebatas perbaikan produk namun juga sebagai sumber informasi konsumen mengenai produk elektronik,” jelasnya dalam rilis yang diterima Rumah123.com (26/12).

 

Haryanto

Foto: Dedy Mulyadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me