Mesin Cuci Twin Tub Masih Menjadi Pilihan Utama

Big Banner

Mesin cuci dengan jenis twin tub (dua tabung) menjadi pilihan terbanyak di Indonesia.

 

Perangkat rumah tangga seperti mesin cuci memang mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Hal itu berdasarkan data yang dimiliki Sharp mulai dari 2010-2012 sekitar 20-30 persen per tahun.

 

Pertumbuhan itu disebabkan karena perubahan gaya hidup terutama masyarakat perkotaan dalam hal mencuci. Dan perangkat seperti mesin cuci menjadi barang wajib di setiap rumah saat ini. Mesin cuci dengan jenis twin tub-lah (dua tabung) yang menjadi pilihan utama dibandingkan dengan mesin cuci jenis single tub.

 

“Kami percaya bahwa mesin cuci twin tube masih menjadi mayoritas di pasaran hingga 5-6 tahun kedepan,” ungkap Shuhei Arai, Sales & Marketing General Manager PT Sharp Electronics Indonesia saat peluncuran mesin cuci Sharp Dolphinwave Series New Line-up di Jakarta (19/12).

 

Berdasarkan data, Sharp telah meraih pasar penjualan mesin cuci 2012 sekitar 35 persen untuk mesin cuci jenis twin tub dan untuk ketegori mesin cuci single tub sekitar 18 persen. Di 2013, Sharp menargetkan meraih 36 persen untuk twin tube dan tipe single tube 20 persen. Sejak dari 2008, Sharp telah meluncurkan beragam produk mesin cuci. “Tentunya yang unik dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Arai.

 

Lebih lanjut Arai memaparkan konsumen membeli mesin cuci dipastikan untuk mencuci. “Jadi proses pencucian yang baik dan mudah itulah yang dicari konsumen,” katanya. 

 

Haryanto

Foto: Dedy Mulyadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me