Inilah 3 Solusi Merawat Pakaian

Big Banner

Dengan menggunakan mesin cuci dengan fitur canggih dapat menjadi alternatif cerdas untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam merawat pakaian.

 

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer yang dibutuhkan manusia. Terkadang pakaian inilah yang sering dilupakan. Padahal dengan pakaian yang bersih dan terawat dapat menunjang penampilan seseorang.

 

Namun, dengan padatnya kesibukan terkadang membuat orang tak sempat merawat pakaian dengan baik. Mereka hanya asal dalam mencucinya. Bagaimana pakaian Anda tetap terlihat bersih dan terawat baik? Nah, berikut tiga langkah yang harus diperhatikan dalam merawat pakaian:

  1.      Mencuci

Dalam mencuci pakaian usahakan memisahkan pakaian berwarna putih, berwarna gelap dan pakaian berkerah dalam pencucian yang berbeda-beda. Hal ini penting untuk meminimalkan risiko pakaian favorit Anda berubah menjadi lukisan abstrak karena warna pakaian yang luntur.

Sebelum mencuci, selalu dahulukan untuk memeriksa label perawatan dan mengikuti petunjuk secara seksama. Pakaian dalam dan gaun sutera harus selalu dicuci dalam tas binatu, untuk melindunginya dari kaitan yang mungkin dapat merobek bahan selama proses pencucian.

Menurut Paul Daniel, Product Marketing Manager Fabric Care Category PT Electrolux Indonesia, pemilihan mesin cuci dengan fitur pintar menjadi sebuah tahap awal untuk menggantikan proses mencuci baju dengan tangan. “Di pasaran beragam jenis mesin cuci yang memiliki fitur yang dapat mencuci beragam pakaian sesuai dengan tingkat kekotoran pakaian yang akan berhubungan dengan efisiensi waktu yang diperlukan untuk proses pencucian,” ungkapnya dalam keterangan rilis yang diterima Rumah123.com (20/11).

 

  2.      Mengeringkan

Nah, setelah Anda selesai dengan proses mencuci, saatnya mengeringkan pakaian. Sebenarnya ada dua metode untuk melakukannya. Bagi yang lebih memilih metode pengeringan tradisional, dapat menjemur pakaian di luar selama sekitar satu atau dua hari. Namun metode ini dapat menyebabkan beberapa masalah, yang sebagian besar berasal dari serangga, burung atau debu yang bertebaran di sekitar rumah yang kemungkinan tak sengaja menodai pakaian Anda yang baru dicuci. Sementara metode yang selanjutnya bisa disebut sebagai cara yang lebih praktis dan higienis. Tentunya Anda perlu menggunakan mesin pengering dengan fitur nan canggih.

 

  3.      Menyetrika

Tahap selanjutnya adalah menyetrika. Teknik menyetrika ternyata begitu penting agar pakaian favorit Anda tidak bolong karena menyetrika terlalu panas. Sebaiknya sebelum Anda memulai proses setrika, ubah dahulu suhu setrika sesuai dengan jenis kain dan dengan yang direkomendasikan pada label perawatan pakaian.

 

Haryanto

Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me