Philips Bangun Kampung Hemat Energi di Bekasi

Big Banner

 

Peresmian Kampung Terang Hemat Energi Philips di Muara Gembong, Bekasi (3/10).  

 

Sebagai bentuk kepedulian masyarakat melalui program tahunan tanggung jawab (CSR), Philips membangun Kampung Terang Hemat Energi (KTHE). Letak kampung itu berada di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi (3/10). Lebih tepatnya, perjalanan menuju desa tersebut membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 jam dari Jakarta.

 

Menurut Ryan Tirta Yudistira, Head of Country Marketing-Lighting PT Philips Indonesia, beberapa aktivitas yang dilakukan dalam Kampung Hemat Energi Philips di Muara Gembong diantaranya memberikan donasi lampu penerangan jalan. “Kami juga memberikan pemahaman ke masyarakat mengenai pentingnya hemat energi. Dan pentingnya cara hidup sehat,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Ryan memaparkan, bahwa program Kampung Terang Hemat Energi telah dilakukan sejak 2008. “Hingga saat telah ada 250 desa yang sudah diterangi dengan program ini. Setiap tahunnya ada 10-20 desa yang dibangun dengan program KTHE. Kedepan kami akan selalu membangun KTHE bekerjasama dengan Hypermart,” ungkapnya.

 

Semantara Astrid Ramli, Consumer Marketing Manager PT Philips Indonesia mengungkapkan, kriteria dalam membangun KTHE kampung itu sudah ada instalasi listrik. Lalu, kampung itu masih menggunakan lampu pijar dan kami akan mengedukasi penduduk dengan penggunaan lampu hemat energi. “Kampung tersebut juga memiliki struktur pemerintahan dan memiliki minimal 50 kepala keluarga,” katanya.

 

Berita selengkapnya bisa dibaca di Tabloid Rumah123 edisi Oktober 2012.

 

Haryanto

Foto: Dedy Mulyadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me