Edukasi dengan Simulasi Pencahayaan

Big Banner

Dengan simulasi pencahayaan yang dilakukan Philips diharapkan mendatangkan inspirasi bagi pengunjung.  

 

Kebanyakan masyarakat masih bingung dengan penempatan lampu yang baik. Untuk itu, Philips mencoba melakukan informasi dan edukasi dengan simulasi pencahayaan layaknya di rumah.


Sebagai produsen lampu, Philips sekitar dua puluh tahun yang lalu mengawali dari bohlam lampu tradisional ke lampu hemat energi. Seiring dengan kebutuhan akan solusi penghematan energi dan memperkenalkan teknologi pencahayaan berbasis LED ke masyarakat. Nah, pada ajang Indonesia Building Technology (IndoBuildTech) 2012 menampilkan LED Comfort Zone Room.

 

Menurut Ryan Tirta Yudistira, Head of Country Marketing at Philips Indonesia, pencahayaan berbasis LED mampu menghemat energi hingga 80 persen dalam berbagai aplikasi dan tahan hingga 15 tahun. “Tak hanya itu, lampu LED dapat mengontrol cahaya secara digital untuk menciptakan pengalaman pencahayaan yang mempesona,” jelasnya saat ajang IndoBuildTech 2012  di Jakarta, (27/6).

 

Sementara itu Astrid Ramli, Consumer Marketing Manager Philips Lighting Commercial PT. Philips Indonesia menjelaskan dengan adanya booth dalam pameran IndoBuildTech 2012 ingin memberikan informasi dan pendidikan kepada konsumen bahwa setiap ruangan itu beda kebutuhan begitu pula beda kebutuhannya.

 

“Rumah Philips terdiri dari ruangan-ruangan untuk mensimulasikan keadaan rumah yang sesungguhnya, masing-masing ruangan dilengkapi dengan produk pencahayaan berbeda yang modern, ramah lingkungan dan hemat energi sehingga mendatangkan inspirasi,” kata Astrid.    

 

Menariknya, booth Philips tersebut pengunjung dapat menemuinya di dekat pintu utama pameran. “Pengunjung bisa melihat penataan furnitur dan konsep pencahayaannya baik di ruang keluarga, ruang tidur, kamar mandi, dapur, maupun ruang belajar,” tandas Astrid.

 

Haryanto

Foto: Istimewa

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me