Metland Fokus Kawasan Timur Bekasi

Big Banner

Thomas J.A., kebanyakan proyek-proyek Metland berada di Timur Bekasi

 

Pertumbuhan properti di Timur Bekasi semakin menarik disimak. Tak salah jika Metland mengembangkan kawasan ini.

 

Bagai tambang emas yang diincar banyak penambang. Itulah kiasan pas untuk kawasan Timur Bekasi. Menurut Thomas J.A., Director PT Metropolitan Land Tbk., (Metland) kini di kawasan yang berbatasan langsung dengan Jakarta Timur ini ada banyak perubahan. “Kawasan tersebut mulai banyak dilirik investor ataupun end user properti. Perumahan-perumahan baru pun kian menjamur di sana. Belum lagi perumahan lama yang selama ini seakan mati suri, sekarang kembali menggeliat,” jelas kepada Rumah123.com beberapa waktu lalu.  

 

Metland beruntung memiliki sebagian besar proyeknya berada di kawasan ini. “Dari seluruh proyek Metland, kebanyakan proyeknya berada di Timur Bekasi. Karena memang pangsa pasar kami menyasar pada kelas menengah,” tambah Thomas.

 

Sebutlah proyek Metland yang telah bertengger di kawasan Timur Bekasi. Diantaranya,  Metland Menteng yang menyasar untuk kalangan menengah atas. Lalu Metland Transyogi dan Metland Tambun untuk kalangan menengah. Dan, untuk kelas menengah bawah Metland Cibitung dan Metland Cileungsi.

 

“Selain itu kami akan membangun komersial Grand Metropolitan Mal di Bekasi. Di seberangnya ada apartemen dan komersial yang diberi nama M-Gold Tower,” tandasnya.

 

Ungkap Thomas, seperti kawasan Jakarta Barat pertumbuhan harga propertinya tidak akan banyak berubah lagi dan bisa dikatakan harganya sudah matang. “Tak salah banyak pengembang yang mulai melirik kawasan Timur Bekasi karena dekat dengan kawasan industri,” katanya.

 

Lebih lanjut Thomas mengungkapkan populasi penduduk di kawasan Timur Bekasi bisa dikatakan terbilang pesat. “Apalagi nantinya akan ada rencana kawasan CBL atau Cikarang Bekasi Laut. Dan disana akan dibangun pelabuhan internasional sebagai pendamping pelabuhan Tanjung Priok,” katanya.

 

Dengan melihat potensi itulah, tidak hanya Metland namun pengembang lain ikut adil dalam membesarkan kawasan Timur Bekasi. Seperti Agung Podomoro Land (APL) yang mengembangkan kawasan di Karawang hingga Rengasdengklok. Begitu juga Summarecon yang mengembangkan kawasan Bekasi.

 

Dengan total lahan yang dimiliki Metland, ternyata pihaknya tak melulu mengembangkan residensial dan komersial. Tetapi mengembangkan seperti hotel budget dengan nama @HOM di Tambun. “Potensi kawasan ini sangat besar dan kami mengembangkan hotel budget di Tambun,” kata Thomas.

 

Haryanto

Foto : Dedy Mulyadi

rumah123.com