REI Expo 2012 : Supermarket Properti

Big Banner

Setyo Maharso, “Pameran ini seperti supermarket perumahan. Karena tersedia perumahan dari beragam tipe dan harga”

 

Seperti halnya supermarket yang menyediakan beragam barang kebutuhan sehari-hari. Begitu juga pameran REI Expo 2012 yang akan berakhir 13 Mei mendatang, seperti supermarket properti yang menyediakan beragam tipe dan harga rumah.

 

Pameran properti REI Expo 2012, yang rutin digelar setiap tahun ini atas kerjasama Debindo dan DPP Real Estate (REI). Pameran kali ini merupakan yang ke-25 kalinya diadakan REI yang rutin dilakukan setiap tahun. Ada 137 lokasi proyek strategis dari 120 pengembang di Indonesia.

 

Ketua REI Setyo Maharso menjelaskan, pameran ini seperti supermarket perumahan. “Karena tersedia perumahan dari beragam tipe dan harga. Tak sekadar rumah (landed house-Red) saja, juga ditawarkan ruko, rukan, apartemen dan kavling. Mulai dari harga Rp70 jutaan hingga miliaran rupiah,” ungkapnya dalam press conference pembukaan REI Expo 2012, JCC, Jakarta, (5/5).

 

Sebagai event pameran properti terbesar tahunan itu menawarkan penawaran menarik. Seperti Bank BNI yang berani menawarkan bunga KPR sebesar 6,99%. Itu dari pihak yang menggelontorkan pembiayaan.

 

REI Expo 2012, diikuti 120 pengembang dan 137 lokasi proyek strategis di Indonesia.

 

Sementara pengembang seperti Gapuraprima yang berani menawarkan hadiah 1 unit mobil mewah Toyota Alphard jika membeli satu unit rumah di pameran tersebut. Hal itu dituturkan Amin Maulana, Direktur Operasional Gapuraprima pihaknya akan memberikan bonus menarik secara langsung jika membeli unit di proyek Gapuraprima. “Jika beli rumah di kami saat ini langsung bonus hadiah, bahkan kalau beli rumah Rp 4 miliar langsung bawa pulang mobil Alphard,” kata Amin.


Lalu tidak mau kalah dengan Gapuraprima, Jababeka ikut menawarkan proyek investasi hunian hingga usaha di proyeknya. “Jababeka memang identik dengan kawasan industri, tapi kami memiliki kawasan hunian mulai dari harga Rp 400 juta untuk rumah dan Rp 800 juta untuk ruko,” ujar  Vice General Manager Jababeka, Eric Iman Santoso.  

Saat ini tambah Eric, kawasan Jababeka merupakan kawasan mandiri yang telah memiliki 1,2 juta. “Pada Oktober 2012 akan diresmikan pembangunan akses tol dan Februari 2013 dan akan rampung. Dipastikan akan menjadi kawasan yang strategis dan menjadi investasi yang menarik,” jelasnya.

Untuk target transaksi pada pameran kali ini, Setyo memaparkan pada pameran serupa pada tahun lalu membukukan sekitar Rp1,7 triliun. Apalagi dengan makin tumbuhnya sektor properti saat ini dipastikan akan membukukan transaksi lebih tinggi lagi. “Biasanya dampak yang paling besar setelah 2-3 bulan sesudah pameran ini karena pengunjung pasti melihat dulu lalu membandingkan mana yang akan dipilih proyeknya,” imbuh Setyo.

 

Haryanto

Foto: Dedy Mulyadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me