Wow, Tingkat Hunian Apartemen Sewa di Jakarta Naik

Big Banner

Lucy Rumantir : Indonesia merupakan salah satu pilihan alternatif yang menarik untuk investasi.

Permintaan akan unit apartemen sewa terus bertumbuh, efek tersebut merupakan dampak dari ekspansi bisnis sejumlah perusahaaan asing di Jakarta

 

Dalam paparan Jakarta Property Market Statistics triwulan 1 2012, Jones Lang Lasalle menganalisa berbagai pertumbuhan sektor properti termasuk residensial. Tren properti khususnya kondominium tercatat mengalami pergerakan positif.

 

Luke Rowe, Residential Project Marketing Group Head Jones Lang LaSalle mengatakan bahwa sepanjang triwulan ini, total penjualan kondominium baru di Jakarta mencapai sekitar 2,000 unit.

 

“Makin maraknya minat konsumen membeli properti residential di dalam kota mendorong sejumlah pengembang untuk meluncurkan proyek-proyek baru mereka. Tercatat lebih dari 1,000 unit yang berasal dari 4 proyek kondominim baru, mulai di jual ke pasar dalam periode ini,” kata Luke. Begitu pun pada tren positif yang juga terjadi di sektor apartemen sewa.

 

Seiring dengan ekspansi bisnis sejumlah perusahaaan di Jakarta yang membutuhkan tenaga kerja asing, permintaan akan unit apartemen sewa terus bertumbuh. Dalam triwulan ini saja kebutuhannya mencapai sekitar 164 unit. Hal tersebut mendorong tingkat hunian apartemen di Jakarta naik menjadi sekitar 82.5%.

 

Lucy Rumantir, Chairman Jones Lang LaSalle Indonesia mengatakan bahwa, pertumbuhan pasar properti dalam negeri belakangan ini tidak lepas dari membaiknya fundamental perekonomian Indonesia serta menguatnya sentimen investor termasuk yang dari luar negeri akan iklim investasi di tanah air.

 

Apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini, dimana Eropa dan Amerika bahkan juga beberapa pasar di Asia masih fokus berusaha untuk keluar dari krisis, sehingga banyak investor internasional yang mencari pasar alternatif. Dalam hal ini, Indonesia merupakan salah satu pilihan yang menarik untuk investasi. Apalagi sejak diraihnya status investment grade beberapa waktu lalu.

 

“Kedepannya, pasar properti di Indonesia masih akan terus menunjukkan pertumbuhan yang menarik dan sangat berpotensi menjadi pilihan investasi yang menguntungkan,” tutup Lucy.

 

Dedy Mulyadi

Foto : Dedy Mulyadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me