Ciputra Bidik Budget Hotel

Big Banner

Pengembang properti mulai melirik gurihnya bisnis budget hotel. Salah satunya PT Ciputra Property, Tbk yang tahun ini akan membangun 6 budget hotel.

 

Peluang budget hotel atau hotel murah kian menjamur di Tanah Air. Pembangunannya di tempat-tempat wisata menjadi salah satu investasi yang dilirik pengembang di tahun naga. Pengembang besar seperti PT Ciputra Property Tbk., (CTRP) pun melirik Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

 

Pada tahun ini, CTRP akan membangun 6 unit budget hotel. Pembangunan hotel tersebut diperkirakan meningkatkan investasi sebesar 240 miliar rupiah. Jika dikalkulasi, untuk 1 unit hotel menghabiskan dana antara 35 miliar sampai dengan 40 miliar rupiah.

 

Menurut Artadinata Djangkar, Direktur Utama CTRP, pembangunan hotel tersebut di Jalan Pasirkaliki, Bandung; di Jalan Imam Bonjol, Semarang dan di Jalan AM Sangaji, Yogyakarta.  “Tiga lokasi lainnya masih dalam kajian. Target 6 proyek budget hotel itu akan dimulai ground breaking pada Juli atau Agustus 2012,” ungkapnya di acara Kinerja CTRP tahun 2011 dan outlook untuk tahun 2012 di Jakarta (29/2).

 

Direncanakan tarif budget hotel itu berkisar antara Rp300 ribu-Rp400 ribu per malam yang terdiri dari 120-140 kamar. “Kami akan mengelola sendiri hotelnya dan tidak perlu membayar fee,” Artadinata.

 

Haryanto

Foto : Haryanto & Istimewa

rumah123.com