Kawasan Hunian yang Memadukan Antara Business dan Leisure

Big Banner

Pengembangan konsep perkotaan yang terintegrasi menjadi kelebihan kawasan ini, Tak hanya memberi kenyamanan tapi juga keleluasaan bagi penghuninya.


Keluarga yang bijak tentu memilih tempat tinggal di komunitas ideal. Dekat dengan pusat kota Jakarta dan segala kelebihannya, tetapi jauh dari dampak yang umum ditemukan di kota-kota besar, seperti polusi, kemacetan, dan kepadatan penduduk. Lippo Cikarang dikembangkan dan diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat. Hal ini dapat terlihat dari berbagai tipe perumahan untuk memenuhi kebutuhan semua segmen pasar. Mulai dari rumah tipe menengah terjangkau, menengah, hingga perumahan menengah atas.

 

Ini membuktikan bahwa Lippo Cikarang adalah salah satu pengembang terkemuka, yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat luas dengan senantiasa menawarkan kualitas hidup yang lebih baik. Melihat kebutuhan hunian yang meningkat, Lippo Cikarang sendiri saat ini sedang mempersiapkan perumahan Florencia 3. Lokasinya berada di kawasan mega cluster Elysium residence seluas 126 ha. Di mega cluster ini sudah ada lima cluster terdahulu yaitu Elysium Garden, Le Jardin, Ivory, Greenwood, Oakwood dan  Florencia, yang diluncurkan dalam tiga tahap.

 

Di bawah bendera PT Lippo Cikarang, sebagai pengembang. Luas area proyek yang sedang dikembangkan untuk Florencia 1-3, tersedia lahan seluas kurang lebih 4 hektar. Fasilitas yang ada didalamnya, “Kami baru saja meluncurkan club house di mega cluster Elysium residence yaitu sport centre berdesain life style dengan fasilitas futsal court, tennis court, badminton court, swimming pool, gym dan sauna,” ungkap Ria Sormin, Public Relation Manager PT Lippo Cikarang.

 

Keunggulan Florencia yang ditawarkan mencakup, gerbang masuk sangat megah dengan air mancur yang menarik di depan pintunya. Jogging track yang mengelilingi cluster juga basket ball court. Sebagai ruang aktivitas anak, cluster ini juga menempatkan taman bermain anak. Untuk akses masuk ke dalam lingkungan perumahan, pengembang juga menata lebar jalan di dengan ROW 18 meter. Melihat potensi pasar yang menarik, produk ini menargetkan market kelas menengah sebagai konsumennya. Sedangkan untuk sistem pembayarannya, cluster Florencia 3 dapat di lakukan dengan cara cash dan KPR lewat perbankan. Pembiyaan KPR, Lippo Cikarang bekerja sama dengan Bank BRI.

 

Menurut Ria, respon daya beli konsumen yang baik mampu memberi peningkatan nilai jual. Dari sisi penjualan residensial semester satu tahun 2011 dibandingkan semester satu tahun sebelumnya meningkat sebesar 49 %. Hal ini dikarenakan permintaan yang tinggi terhadap hunian yang didukung oleh kondisi perekonomian yang baik dan situasi politik nasional yang kondusif.

 

“Bicara harga jual, Florencia 1 kami tawarkan mulai dengan harga Rp.400 jutaan, sedangkan Florencia 2 mulai dengan harga Rp.500 jutaan dan Florencia 3 ini mulai dengan Rp.660 jutaan. Dari data yang kami terima terakhir, Florencia 1 dan 2 semua unit rumah sudah dinyatakan sold out,” ungkapnya tersenyum. Ria juga menjelaskan bahwa, proyek ini akan rampung secara konstruksi dan ditargetkan habis terjual pada Desember 2012 untuk Florencia 1, sedangkan Florencia 2 ditargetkan pada Mei 2012. Begitu pula Florencia 3, target penyelasaiannya pada November 2012.

 

“Secara global, keunggulan lain yang ditawarkan kepada konsumen yang akan menetap di sini, Lippo Cikarang sudah dikenal sebagai pengembang perkotaan dengan konsep integrated township, artinya sebuah kawasan perkotaan yang terintegrasi atau terpadu antara sektor-sektor bisnis yang dikembangkan seperti residensial, komersial dan industrial sehingga kawasan ini memiliki keterpaduan antara business dan leisure,” jelaskan Ria. “Selain itu, kawasan ini memiliki lingkungan yang tertata dengan baik dan ramah lingkungan dengan basis ekonomi industri dengan konsep kawasan industri ringan tidak berpolusi (light industry atau non polluted),” papar Ria.

 

“Untuk Penghijauan yang terlihat di seluruh kawasan ini, kami mengupayakan membibitkan sendiri pohon atau tanaman untuk mencukupi seluruh kebutuhan kawasan,” ujarnya. “Kami juga bekerja sama dengan sebelas sekolah yang ada di kawasan Lippo Cikarang dalam program yang disebut ‘Mini Nursery’ atau  kebun bibit bersama Sekolah. Dimana kami ingin mendidik generasi muda dalam usia dini agar peduli  lingkungan,” tambah Ria, melengkapi.

 

-Dedy Mulyadi, Dokumentasi Pribadi dan Lippo Cikarang-

rumah123.com