BII Tingkatkan Kemitraan dengan ERA Indonesia

Big Banner

Jakarta, 14 September 2011 – PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) meningkatkan kerja sama strategis dengan agen properti ERA Indonesia dalam penyediaan produk KPR BII bagi pembeli properti.  Penandatanganan peningkatan kerja sama dilakukan oleh Direktur Perbankan Konsumer BII Stephen Liestyo dan Darmadi Darmawangsa, Presiden Direktur ERA Indonesia di kantor pusat ERA Indonesia, Jakarta.

BII telah menjalin kerja sama di bidang pembiayaan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan ERA Indonesia sejak Desember 1999.  Peningkatan program kerja sama hingga Juni 2012 dimaksudkan untuk meningkatkan pembiayaan KPR BII, khususnya pada pasar sekunder.

“Kami menyambut positif dukungan BII kepada pembeli properti yang bertransaksi melalui ERA. Dengan adanya kerja sama strategis ini, saya yakin pembeli makin tertarik untuk memanfaatkan pendanaan secara angsuran untuk pembelian properti yang mereka idamkan,” kata Darmadi Darmawangsa.

Kerja sama ini dibangun dengan prinsip saling menguntungkan dan melibatkan juga pelanggan pembeli properti melalui ERA Indonesia. BII memberikan kemudahan dan kecepatan proses pesetujuan kredit KPR dan pemberian keuntungan khusus kepada nasabah baru KPR BII yang diperoleh melalui ERA.

Debitur KPR BII hasil referal ERA akan menikmati hadiah langsung berupa kartu kredit BII bebas iuran tahunan untuk 1 (satu) tahun pertama serta undian (lucky dip) dengan hadiah 200 Tabungan Eduplan BII @Rp500 ribu dan hadiah menarik lainnya. “Dukungan kemitraan yang diberikan ERA Indonesia telah memberikan kontribusi yang positif bagi penyerapan produk KPR BII di kalangan pembeli properti,“ kata Stephen Liestyo.

BII memiliki sejumlah produk KPR yang inovatif.   KPR Ekspres merupakan fasilitas kredit yang dapat digunakan untuk membiayai pembelian properti, baik yang berasal dari primary market maupun secondary market.  Proses persetujuan prinsip KPR Ekspres dapat dilakukan dalam 30 menit. Kredit Rumah Maxima merupakan fasilitas kredit yang diberikan dengan tujuan untuk membiayai keperluan multiguna dengan jaminan rumah, apartemen, ruko.

Produk ini memungkinkan nasabah memperoleh fasilitas pembiayaan dengan jaminan aset properti.  BII Maxi Cash merupakan fasilitas kredit yang menawarkan fleksibilitas dalam sistem pembayaran, penarikan dana dan pembayaran cicilan. Dengan demikian, nasabah tetap leluasa memenuhi berbagai kebutuhan tanpa terbebani cicilan KPR yang memberatkan.

BII mencatat pertumbuhan kredit konsolidasi sebesar 26% dari Rp47,3 triliun pada semester pertama 2010 menjadi Rp59,5 triliun pada semester pertama 2011.  Pertumbuhan kredit  tersebar merata di seluruh segmen usaha dimana kredit Konsumer  tumbuh sebesar 28% dan memberikan kontribusi sebesar 39%. Pertumbuhan kredit Konsumer diantaranya didukung oleh KPR sebesar 31,79%.

Dedy Mulyadi

rumah123.com