Ray White Kemayoran: Anak Bawang yang Ingin Unjuk Gigi

Big Banner

Tak mudah patah semangat, itulah yang diperlihatkan oleh Ray White Kemayoran yang dibuka pada akhir Mei tahun 2006. Pada waktu itu jumlah marketingnya hanya berjumlah 7 orang. Sekarang, jumlah itu bertambah menjadi 20 orang. 

Ray White Kemayoran memasarkan segala jenis properti, mulai dari rumah tinggal, tanah, hotel, apartemen,kios, ruko, hingga pabrik. Namun kantor broker ini lebih banyak memasarkan ruko, karena banyaknya ruang usaha yang ada di Kemayoran. ´Di daerah Kemayoran ini, karena banyaknya ruang usaha yang ada, maka kami lebih banyak memasarkan ruko´, papar Margo Khusiono, Manager Marketing Ray White Kemayoran.

Dengan jumlah marketing yang mencapai 20 orang ini, Ray White Kemayoran ingin mengembangkan area pemasaran. Saat ini cakupan areanya meliputi daerah Kemayoran, Senen, Sumur Batu, Cempaka Putih, Pasar Baru, Batu Ceper, kartini, Gunung Sahari hingga ke Mangga Besar.

Ditanya mengenai prestasi yang sudah dicapai, Margo menjelaskan bahwa kami ini masih baru, istilahnya anak bawang. Tetapi hal itu bukan berarti kami kecil. Dengan semangat yang dimiliki para marketing kami, Ray White Kemayoran bercita-cita menjadi market leader di wilayah Kemayoran.

We come, fight, and win. Kami datang, kami berjuang, dan kami menang. Itulah motto yang selalu dipegang teguh di Ray White Kemayoran. dengan semangat yang sangat terlihat dari motto yang dipegang tersebut, kantor broker ini menargetkan masuk ke dalam jajaran 10 besar di Ray White seluruh Indonesia pada tahun ini.

Berbisnis di bidang properti, terutama properti second memang menggiurkan. Apalagi pasar properti sekarang sangat bagus setelah turunnya suku bunga. Hal ini menyebabkan daya beli masyarakat menjadi meningkat.

Margo memaparkan, membeli properti itu ada 2 macam, yang pertama kita membeli fisik, dan yang kedua kita membeli legal atau surat-surat dari properti itu,. Di Kemayoran, lebih banyak lahan yang berbentuk HPL (hak pengelolaan lahan), hampir sama seperti orang menyewa. Untuk HPL kita akan membayar pajak sebanyak dua kali, yang pertama pajak jual beli (balik nama) dan yang kedua adalah pajak distribusi ke Pemda setempat. Namun sangat disayangkan, karena masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang HPL.

Untuk mengatasi masalah itu, Ray White Kemayoran memberikan educate seminar, yaitu seminar tentang legalitas tanah HPL. Hal ini dilakukan sebagai bagian pembelajaran bagi masyarakat agar mereka mengerti apa itu HPL. Dengan semakin mengertinya masyarakat akan uniknya tanah yang ada di daerah kemayoran ini, maka akan semakin mudah bagi kantor broker ini untuk memasarkan properti-properti di daerah Kemayoran.

Dalam hal promosi, setiap bulannya Ray White Kemayoran menyebarkan flyer dan buku saku yang berisi properti-properti yang mereka pasarkan. Selain itu, memasang listing-listing properti di media online juga mereka terapkan.

´Para calon pembeli yang datang untuk melihat atau bertransaksi, akan kami layani dengan service yang sangat baik. Ini merupakan kunci jika berbisnis di bidang jasa. Jika para calon pembeli ini merasa nyaman, maka akan memudahkan proses transaksi,´ ujar pria yang senang membaca buku-buku tentang properti ini.

Ditanya tentang www.rumah123.com, menurutnya situs ini sangat bagus. Apalagi sekarang setiap rumah memiliki akses internet, sehingga memudahkan orang untuk mencari info tentang rumah-rumah second. Konten yang dimiliki situs ini juga bagus, begitu juga dalam hal penyajiannya. Kami mengharapkan semakin banyak masyarakat yang mengakses www. rumah123.com. (REIZA)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me