Apartemen Centerpoint Ditargetkan Terjual Habis Akhir Tahun Ini

Big Banner
JAKARTA—123 News: Unit apartemen subsidi Centerpoint ditargetkan habis terjual di akhir tahun 2009 ini. Sampai kini, dari total 870 unit apartemen di menara A dan B, unit yang belum terjual tinggal sedikit. Untuk menara A, yang belum terjual berkisar 10-an unit; di menara B, yang belum terjual berkisar 70 unit. “Dengan demikian, total unit yang terjual sudah melebihi 700 unit,” ujar Manajer Pemasaran Centerpoint Johan Arief, Selasa (20/10), di Bekasi.

Arief mengatakan, unit apartemen di menara A sebenarnya sudah terjual habis. Namun, karena permintaan KPA (kredit pemilikan apartemen) dari sejumlah calon pembeli tak diloloskan pihak bank, tahap habis terjual di menara tersebut tertunda.

Kapan dua menara tersebut selesai dibangun? Ujar Arief, pembangunan tersebut dijadwalkan selesai di akhir tahun 2010. Adapun fasilitas penunjang seperti area komersial yang diisi 100 unit kios dan city walk, ditargetkan selesai dibangun di tahun 2011.

Penjelasan Arief lagi, penjualan unit kios di menara A dan B berjalan lancar. Sampai sejauh ini, dari 50 unit kios di menara B, yang terjual di kisaran 20 unit. Sementara, 50 unit kios di menara A telah terjual habis. “Target kami, seluruh unit kios juga sold out di akhir tahun ini,” kata Arief.

Centerpoint merupakan kompleks apartemen subsidi pemerintah (sering disebut rusunami/rumah susun sederhana hak milik) yang dikembangkan Perum Perumnas dan PT Triputra Multi Graha Pertiwi.

Berlokasi di Jalan Achmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, lokasi Centerpoint tak jauh dari gerbang jalan tol Bekasi Barat. Juga, tak jauh dari sejumlah fasilitas komersial seperti pusat perbelanjaan dan rumah sakit.

Centerpoint menempati lahan seluas 1,4 hektare; keseluruhan Centerpoin akan diisi empat menara apartemen setinggi masing-masing 16 lantai.

Harga jual per unit apartemen di menara A dan B (terdiri dari tipe 22 dan tipe 36) berkisar Rp88 juta sampai Rp144 juta untuk pembelian melalui KPA subsidi. Bila menggunakan KPA komersial, pembeli dikenai pajak sebesar 10% dari harga tersebut.

Adapun harga jual per unit kios di area menara A dan B berkisar Rp133 juta sampai Rp282 juta; kisaran luas per unit kios adalah 10 m2 sampai 16 m2. DHIT/FOTO: M. REIZA

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me