INDRA W. ANTONO: APG Optimis Raih Sukses Pascapelantikan Presiden

Big Banner
Jakarta – 123 News: Pemilihan umum dan pemilihan presiden yang berlangsung beberapa bulan lalu berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti. Respon positif terhadap Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat meningkatkan faktor Indikasi Kepercayaan Konsumen tersebut. Hal ini tentu  akan mendongkrak laju perekonomian Indonesia menjadi jauh lebih baik. Di sisi lain, menurunnya BI Rate menjadi 6,5% menjadi indikasi perkembangan bisnis properti, karena akan menurunkan suku bunga KPR dan memengaruhi peningkatan pembelian properti.

Direktur Marketing Agung Podomoro Group Indra W. Antono mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan karena APG dapat melalui masa krisis global dengan baik. “Tidak ada proyek yang kami hentikan, tidak ada janji yang kami tidak penuhi. Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang semakin meningkat terhadap produk-produk properti kami. Dengan membaiknya iklim sosial politik di Indonesia pascapemilihan Presiden dan Wapres, kami optimis meraih lebih banyak kesuksesan dalam menjual properti di Podomoro City,” urai Indra kepada wartawan (14/9).

Indra mengatakan, properti-properti di dalam mega proyek Podomoro City memiliki tingkat capital gain yang stabil dan belum pernah menurun. “Rata-rata tiap tahun apartemen-apartemen dalam Podomoro City mencapai capital gain duapuluh persen,” ujarnya.

Indra W. Antono mengatakan, capital gain terbukti dari penjualan secondary market yang tinggi. Harga Apartemen Royal Mediterania Garden, kata Indra, telah meningkat sampai Rp150 Juta dalam dua tahun terakhir. Sementara harga outlet di Garden Shopping Arcade yang pada tahun 2007 hanya Rp2,5 miliar, saat ini harganya mencapai Rp4 miliar. Hal ini terjadi karena konsumen mencari properti dengan lokasi strategis, dibangun oleh developer bereputasi bagus, kualitas pembangunan prima dan tentu saja memiliki fasilitas lengkap, imbuh Indra.

APG menjadikan Podomoro City sebagai masterpiece project sekaligus proyek yang memiliki konsep paling hijau di antara proyek-proyek APG lainnya. Di dalam 21 Hektar keseluruhan luas lahan Podomoro City, terdapat 4 Hektar zona hijau dan juga 1,5 Hektar “5 senses thematic park” di tengah-tengah Central Park. Selain kelengkapan fasilitas, pusat perbelanjaan dan kesegaran suasana di tengah kota ini menjadikan Podomoro City tidak hanya sebagai hunian terfavorit, namun juga sebagai pusat destinasi baru dan wisata kota Jakarta Barat.

Indra mengatakan, hingga tahun ini APG telah dan sedang mengembangkan 13 proyek Perumahan (termasuk di Samarinda, Kalimantan Timur), 15 apartemen, 2 Rusunami, 12 mix-use development, dan 5 properti di dalam mega flagship project APG: Podomoro City.

ANTO ERAWAN/ FOTO: DEDY MULYADI

rumah123.com