Ground Breaking Grand Quarter, Batam

Big Banner
Jakarta – 123 News: Kendati pembangunannya sempat tersendat karena lambatnya pengurusan izin, akhirnya pada tanggal 20 Agustus 2009 lalu Grand Quarter berhasil melakukan ground breaking.  Pekerjaan pondasi yang dikerjakan PT Pratama Widya akan selesai dalam waktu lima bulan atau sekitar bulan Januari 2010. Demikian penjelasan Totonafo Lase, Chief Operation Officer PT Grand Uway Development—pengembang Grand Quarter—kepada wartawan, Selasa (8/9).

Grand Quarter adalah proyek mixed use yang berlokasi di Jalan Abulyatama, Batam Center. Di dalam proyek seluas 15 hektare ini akan dibangun kondotel, apartemen, waterpark, convention center, club house, sport mall, dan lifestyle center. Grand Quarter, tutur Totonafo, merupakan proyek prestisius pertama di pulau Batam dengan investasi sebesar USD120 juta. “Dalam tahap pertama akan dibangun kondotel, apartemen, waterpark, yang akan selesai dalam waktu dua tahun,” papar Totonafo, yang mengatakan investasi untuk tahap pertama sebesar USD50 juta.

Grand Quarter menawarkan 280 unit kondotel dan 179 unit apartemen dengan kisaran harga Rp700 juta – Rp1,4 miliar (untuk kondotel) dan Rp900 juta – Rp3,4 miliar (apartemen). “Sampai akhir tahun ini kami hanya menargetkan penjualan sepuluh persen dari total unit kondotel,” imbuh Totonafo.

Salah satu tujuan dibangunnya Grand Quarter, kata Totonafo, adalah untuk menghidupkan bisnis MICE di Batam. “Karenanya, kami membangun sebuah convention center berskala internasional yang bisa menampung tigaribu pengunjung,” pungkasnya.

ANTO ERAWAN/ FOTO: M. REIZA DAN  ISTIMEWA

rumah123.com