APARTEMEN SEWA: Diperkirakan Tetap Tawarkan Harga Menarik

Big Banner
JAKARTA—123 News: Di tengah kondisi pasar yang ketat, pengelola apartemen sewa di Jakarta diperkirakan tetap menawarkan paket harga sewa yang menarik. Itu antara lain menawarkan jangka waktu pembayaran yang fleksibel, memungkinkan masa sewa yang lebih pendek, dan menawarkan harga yang lebih bersaing. Head of  Research and Consultancy PT Procon Indah, Utami Prastiana, mengatakan hal tersebut dalam paparan ke media massa belum lama ini di Jakarta.

Utami mengatakan, di kuartal kedua tahun 2009, 1.670 unit kondominium sewa masuk ke pasar Jakarta. Alhasil, total pasokan kumulatif menjadi 31.820 unit apartemen sewa.

Pasokan baru tersebut mayoritas datang dari segmen menengah dan menengah ke atas di luar CBD (central business district). “Hampir keseluruhan pasokan,” Utami berkata, “datang dari segmen kondominium di Jakarta Pusat. Yaitu Grand Kartini dan Maple Park.

Dari total pasokan, segmen kondominium sewa menyumbang 81%. Sementara, segmen apartemen servis ambil porsi 13%; segmen purpose built menyumbang 7%.

Ujar Utami, ke depan, pasar apartemen sewa bertambah sekitar 460 unit; itu berasal dari unit kondominium yang disewakan investor perorangan ke segmen pasar menengah dan menengah ke atas. Tambahan ini membuat total pasokan kumulatif menjadi 32.280 unit. “Sementara, unit yang belum terisi menjadi 11.360,” ujar ia. DHIT/FOTO: DEDY

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me