KONSTRUKSI : Jaya Kontruksi Garap Ciputra World

Big Banner

Jakarta-123 News: Sebagai anak usaha dari PT Ciputra Property Tbk (CTRP), PT Ciputra Adigraha (CAG) telah menunjuk PT Jaya Kontruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) sebagai kontraktor sub struktur tiga level basement proyek superblok Ciputra World yang terletak di jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta. Pembangunan itu meliputi, area parking dan lantai dasar.
Nilai total keseluruhan dari pekerjaan substruktur ini senilai Rp168 miliar. Pekerjaan ini rencananya akan selesai dalam kurun waktu 8 bulan dan secara keseluruhan Ciputra World akan rampung awal 2012.

Direktur CAG, Cakra Ciputra memaparkan JKON menawarkan harga yang cukup kompetitif dan dinilai serius dan hati-hati dalam menangani proyek ini. “Penunjukan ini tidak terlepas dari reputasi yang dipunyai JKON atas komitmennya terhadap kualitas dari semua produk yang telah mereka hasilkan selama ini,” tambah Cakra dalam jumpa pers di Galeri Marketing Ciputra World, Jakarta, Rabu (15/7). 

Sementara Artadinata Djangkar, Direktur CAG, mengatakan JKON dipilih melalui proses seleksi yang ketat. Dari enam kontraktor yang berpartisipasi dalam tender ini, seperti PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Murinda, PT Accest Indonesia dan JKON, akhirnya terpilih JKON. “Untuk kontraktor utama, kami tender setelah pengerjaan fondasi selesai,” ucapnya.

“Kami gembira mendapat kepercayaan mengerjakan proyek ini. Karena akan melengkapi portofolio kami dalam menangani baragam proyek yang tersebar berbagai di daerah di Indonesia,” kata Ida Bagus Rajendra, Direktur JKON. 

Ciputra World merupakan kawasan superblok di atas lahan 5,5 hektare. Proyek ini terletak di CBD Jakarta, tepatnya di Jalan Dr. Satrio. Rencananya akan dibangun pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, 180 kamar hotel berbintang lima, 80 unit residences, 136 unit apartemen strata title dan 170 unit apartemen sewa. “Nantinya apartemen dikeloa oleh Ascott Group, sedangkan hotel dikelola oleh Raffles Hotel dan Resorts,” tandasnya.

“Kelebihan superblok ini dilengkapi dengan art museum, ballroom dan entertainment centre. Di art museum ini akan digelar karya-karya seni bernilai dan salah satunya milik Pak Ciputra,” ungkap Artadinata. HARYANTO/FOTO: DEDY MULYADI

 

 

rumah123.com