HARGA RUKO DI PANTAI INDAH KAPUK: Masuk Titik Maksimal

Big Banner

JAKARTA—123 News: Unit ruko (rumah toko) sekunder di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, kini kurang menguntungkan sebagai instrumen investasi. Sebab, kenaikan harga unit ruko tersebut kini bisa dikatakan sudah di titik maksimal sehingga sulit naik lebih jauh. Itu terlihat dari harga unit ruko tersebut yang sudah mencapai Rp2,5 miliar—untuk yang terletak di lokasi favorit yakni di tepi jalan besar sekitar perumahan Bukit Golf Mediterania.  Principal LJ Hooker Pantai Indah Kapuk, Suryanto Salim, menjelaskan hal tersebut di Jakarta belum lama ini.

Ia menjelaskan, dengan titik maksimal tersebut, kemungkinan bahwa harga unit ruko itu bisa naik tajam–semisal mencapai Rp4 miliar–pantas disangsikan. Kenaikan harga pasti ada, tapi mungkin tak terlalu tajam.     

Dengan demikian, Suryanto berkata, pembeli unit ruko sekunder masih bisa mengharapkan kenaikan harga di kisaran 10%-an per tahun. Juga, dengan menyewakan unit ruko tersebut ke pihak lain, dalam setahun ia masih bisa mendapat yield sebesar 3%-4% dari harga jual. 

Sebelum masa titik maksimal itu, Suryanto berkata lagi, harga unit ruko sekunder di Pantai Indah Kapuk bisa naik 30% dalam setahun. Misal, dalam dua tahun, harga unit ruko yang terletak di lokasi favorit bisa  naik dari Rp1,5 miliar ke Rp2,5 miliar. Terlepas dari itu, kata ia lagi, mencari unit ruko sekunder di Pantai Indah Kapuk bisa dikatakan sulit: pasokan terbatas sementara peminat banyak. DHIT/FOTO: ISTIMEWA

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me