APG: Tetap Eksis Di Masa Krisis

Big Banner

Berdiri sejak 1969, Agung Podomoro Group (APG), kini benar-benar menjelma menjadi pengembang terkemuka di tanah air. Beragam megaproyek, mulai dari apartemen, residensial, hingga komersial, kini telah dan sedang digarapnya. Menariknya, hampir seluruh proyek perusahaan pengembang yang dipimpin Trihatma K Haliman ini, laris manis di pasarkan.

Ada beberapa strategi yang dilakukan agar proyek proyek yang kembangkan APG tetap eksis di tengah krisis. Menurut Indra W Antono, Direktur Marketing Agung Pododmoro Group,  dalam diskusi yang digelar 123 Grup Media awal Juni 2009 mengatakan pihaknya menjalankan semua strategi perencanaan berdasarkan filosofi bekerja dengan Exellent: Extra effort, Creating performance, Empower by team work, Learning from others, Limited time, Enjoyment & Trustworthy.

“Ya, bagi APG, menjaga kepercayaan masyarakat adalah hal utama, sehingga APG selalu mengupayakan progres proyek tepat waktu serta menjaga kualitas dari proyek-proyek tersebut. Selain itu, kami juga benar-benar memahami kebutuhan dan daya beli masyarakat Indonesia,” imbuh Indra.

Memang, tidak ada yang memungkiri, komitmen APG untuk menjaga kepercayaan konsumen, baik terhadap end user maupun investor sangat besar. Tengok saja, dalam kondisi apapun, proyek-proyek APG tetap berjalan normal seperti biasa. Tak heran, proyek-proyek yang diluncurkan tersebut tidak pernah sepi dari pembeli.

Lebih dari itu, proyek yang dikembangkan APG juga bisa dikatakan sangat menguntungkan, terutama bagi konsumen dengan karakteristik sebagai investor. “Investasi yang telah dilakukan pada properti-properti APG adalah yang terbaik. Berdasarkan data internal kami, capital gain yang didapat atas investasi-investasi tersebut adalah rata-rata 20 persen per tahun. Bandingkan dengan tingkat suku bunga deposito yang hanya mencapai belasan persen per tahunnya,” tandas Indra. ZAL

rumah123.com