AAN TJOUW : Optimis Berkibar di Sela Krisis

Big Banner

Ketika banyak pelaku bisnis di Indonesia yang pesimis menghadapi kondisi ekonomi saat krisis global mendera, Aan Tjouw, Chief Operating Officer (COO) TJ Bros, tetap optimis menjalankan roda bisnis. Ia tak khawatir bahwa  krisis ekonomi global bakal mengganggu bisnisnya. “Memang, terkait krisis itu, kini omset penjualan kami turun. Tapi, kami melihat hal ini sebagai cambuk untuk lebih kreatif dalam meningkatkan omset sehingga kami tetap optimis,” kata Aan.

Banyak cara yang dilakukan Aan untuk itu.  “Kebetulan saya berkiprah  di bisnis grosir pakaian. Karena itu, untuk menarik pembeli, kami membuat aneka program yang mampu memunculkan minat end user menggunakan produk kami,” jelas Aan. Caranya, lanjut Aan, bisa dengan memberikan diskon, juga memberi hadiah. Hal ini memang butuh kreatifitas tersendiri.
Sementara, menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2009, Aan selaku pengusaha mengaku tetap optimis, walau mengakui bahwa ada pelaku bisnis yang masih menahan investasi. Istilahnya lain untuk itu adalah wait and see.

Aan berharap, Pemilu itu berlangsung sukses sehingga roda bisnis tetap berjalan. “Siapapun presiden yang terpilih, yang penting bagi pengusaha adalah kestabilan ekonomi dan keamanan. Dengan begitu, kami dapat melakukan aktifitas bisnis tanpa terganggu,” papar Aan. YOK/GIANT/Foto : REIZA

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me