Biometric Fingerprint Door Lock; Sensor Handel Pintu, Ada di Ujung Jari

Big Banner

Biometric Fingerprint Door Lock

Sensor Handel Pintu, Ada di Ujung Jari

Bagi yang akan meninggalkan rumah atau kantor dalam waktu lama karena mudik maupun liburan, ada baiknya Anda mengecek keamanan rumah. Salah satunya adalah keamanan pintu. Pintu dengan sistem keamanan yang minim akan berakibat fatal. Rumah jadi mudah dibobol maling sehingga akan menguras seisi rumah. Walaupun pintu rumah sudah terkunci, tapi tetap saja dapat dibuka, oleh tangan jahil. Baik menggunakan kunci duplikat maupun dengan cara merusak kunci pintu. Namun jangan kuatir dulu. Soalnya, ada handel pintu yang dilengkapi dengan kunci berteknologi biometric fingerprint.

Handel pintu dengan kunci biometric fingerprint (Biometric Fingerprint Door Lock) ini tidak mudah dibuka oleh sembarang orang. Pasalnya, kunci pintu ini menggunakan sistem sensor ujung jari. Hanya yang punya rumah dapat membuka pintu dengan meletakan ujung jarinya pada alat sensor di handel pintu berteknologi tinggi itu. Selain itu, bila keadaan darurat pintu dapat dibuka dengan kunci khusus maupun PIN yang kodenya hanya diketahui oleh pemilik rumah.
Handel pintu berteknologi biometric fingerprint ini mampu menampung sidik jari hingga 120 pengguna dan tak perlu alat tambahan untuk mengoperasikannya (stand alone). Saat penggunaan handel membutuhkan daya dari empat buah baterai tipe AA sebagai sumber tenaga. Dibandingkan dengan menggunakan PIN, handel pintu dengan kunci biometric fingerprint ini jauh lebih efektif, karena Anda tak perlu mengingat nomor PIN atau password yang panjang.

Harga handel pintu ini berkisar Rp2 juta per unitnya, dan dapat diperoleh di toko-toko penyedia jasa sistem keamanan rumah.

Sumber : Etalase, Majalah Bisnis Properti
Penulis : Gianto
Foto : –

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me