Cari Alternatif Hadapi Kenaikan BBM

Big Banner

Erina M. Silalahi
Marketing Manager Apartemen Eastonia

Cari Alternatif Hadapi Kenaikan BBM

Kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah belum lama ini, menurut Erina adalah risiko hidup. Sebab hidup ini penuh perjuangan dan tantangan yang harus dilalui. Selanjutnya Erina memaparkan, bahwa langkah Pemerintah menaikkan harga BBM tentu sudah melalui berbagai pertimbangan. Buktinya Pemerintah telah memberi solusi bagi masyarakat miskin, lewat program bantuan langsung tunai (BLT). Sementara bagi karyawan yang tidak menerima BLT, kondisi ini juga cukup memberatkan.  “Solusinya, tentu dengan diimbangi kenaikan gaji,” imbuh Erina.

Lalu langkah apa yang akan dilakukan Erina pasca kenaikan BBM?  Tentu saja dengan mengurangi konsumsi BBM, misal mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Erina teringat, dalam salah satu penerbitan yang pernah dibacanya, di Jepang ada seorang direktur yang pergi ke kantor dengan bersepeda. Semata-mata untuk mengirit BBM.

“Nah, hal seperti ini yang perlu dicontoh,” ujar Erina. Dalam soal ini, lanjut Erina, mental direktur itu bukan lagi mental untuk gaya-gayaan. Namun mental yang memahami solusi dari sebuah persoalan. Selain bisa menghemat BBM, ia juga mendapat keuntungan berupa kesehatan karena setiap hari mengayuh sepeda.

Sementara di Indonesia, menurut Erina, masih banyak yang menggunakan kendaraan pribadi sebagai gaya hidup. “Jadi biar lambat, dan macet yang penting bisa tetap bergaya.” Padahal dengan naik ojek atau busway, tiba di kantor tepat waktu akan membuat pekerjaan lebih produktif dan efisien. Tak ada penghamburan BBM di jalan saat terjadi kemacetan.

Sumber : Figur, Bisnis Properti
Penulis : Sugianto
Foto : Dedy Mulyadi

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me