REI Kembangkan Desain Bangunan Hemat Energi

Big Banner

Sejumlah pengurus REI menanggapi imbauan pemerintah DKI Jakarta yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pembangunan Setda Pemprov DKI Jakarta, Sarwo Handayani dalam pembukaan Musda REI DKI Jakarta 2008, tadi pagi di Hotel Nikko, Jakarta. Ketua DPP REI Jakarta, Teguh Satria mengatakan, pihaknya kini sudah mengkaji dan melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi termasuk Litbang DPP REI,  sedang mengembangkan desain gedung hemat energi. Ia mengatakan itu di sela-sela kegiatan Musda REI, siang ini.

“Desain hemat energi itu macam-macam, bisa atapnya dikasih roof garden, lingkungan dibuat sejuk sehingga AC-nya tidak perlu terlalu besar. Atau juga smart building dimana jika tidak ada orang di ruangan atau lorong gedung tersebut, secara otomatis lampu tidak akan menyala. Ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penggunaan energi,” ujar Teguh Satria.

Sedangkan, ketua DPD REI Batam, Mulia Permadi mengatakan, untuk urusan lingkungan, REI Batam dan Pemerintah Kota Batam cukup peduli, sehingga semua perijinan selalu dilakukan dengan selektif, bukan berarti dipersulit. “Hal ini juga disebabkan, Batam merupakan pintu gerbang Indonesia, karena itu soal lingkungan hidup menjadi prioritas kita, termasuk di daerah khususnya Batam.” (zal hanif/Bisnis PROPERTI)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me