Lippo Group Investasi US$ 450 Juta di Bisnis Ritel Premium

Big Banner

Menghadirkan 20 – 30 Parisian DS di pasar domestik dengan berbagai lokasi dalam kurun waktu 3 tahun ke depan, Lippo Group menanamkan investasi senilai US$ 450 juta.

Lippo Group lewat salah satu pisi usahanya – Global Lippo Retail Group – meluncurkan Parisian Department Store, yakni sebuah jaringan “department store (DS)” bertaraf internasional yang membidik pasar premium di Indonesia.

Menurut John Bellis, yang mewakili Lippo Group, langkah yang diambil Lippo Group dalam bisnis ritel ini tidak terlepas dari kompetensi dan pengalaman yang selama ini dimiliki Lippo Group baik di pasar domestik maupun internasional.

Parisian DS sendiri menargetkan penjualan tahunan lebih dari US$ 1 milyar, dimana nilai penjualan tersebut akan memberikan peran signifikan terhadap pencapaian grup usaha Lippo di bidang ritel.   

“Lippo Group telah sukses mengoperasikan jaringan department store di China, Singapura dan Malaysia. Melalui Parisian, Lippo Group semakin mengukuhkan diri sebagai pemain terdepan dibisnis ‘fashion retailing’ di pasar Indonesia yang dikenal sangat prospektif,” kata John Bellis lagi.

Dalam kesempatan yang sama, James T. Kawauchi, CEO Parisian DS mengatakan Parisian hadir dengan mengusung berbagai keunggulan serta beragam inovasi dan keunikan seperti merchandise mewah yang eksklusif serta layanan superior yang personal, serta tata letak yang lebih lapang dengan ditunjang oleh disain eksterior dan interior yang modern.
 
“Dengan konsep baru yang kami tawarkan, tentu saja akan mengubah cara berpikir para konsumen kelas menengah keatas di Indonesia tentang konsep berbelanja di sebuah department store kelas atas,” jelas James lagi.

Jaringan Parisian DS yang pertama dapat ditemui oleh konsumen di Mal Taman Anggrek dengan luasan toko mencapai 16.500 m2. Kedepannya, Parisan DS juga akan membuka Department Store lainnya di City of Tomorrow (Surabaya), Megamal Pluit, Kemang Village, Grand City, Kuta Beach, Paragon City, Thamrin Square, Mal Artha Gading, Medan Fair, Ciputra World, Plaza Semanggi Extension, Grand Palladium, Puri Paragon dan Simprug.

rumah123.com