Kesan Kasual di Tahun Baru China

Big Banner

JAKARTA, batamtoday – Bila tahun baru China atau Hari Raya Imlek khas dan semarak dengan warna-warna merah dan emas, desainer interior Jaya Ibrahim memilih jalan lain untuk tahun ini. Pilihan Jaya adalah warna biru dan turqua untuk interior ruang tamu, serta bergaris miring demi kesan kasual.

Pada pameran interior yang diadakan oleh Elite Grahacipta bertema Celebrating Year of The Dragon 2012, Jaya menampilkan ruang tamu kasual, karena momen ini adalah perayaan informal atau pesta keluarga. Bila biasanya berbentuk simetris atau tegak lurus, kesan miring ruangan ini memberikan kenyamanan dan nuansa rileks bagi para kerabat atau tamu yang berkunjung ke rumah.

Warna-warna senada pada ruang tamu ini sengaja dipilih senada. Pilihan itu dimulai dari karpet, sofa dan dua buah kursi berwarna hijau bermotif bunga dilengkapi bantalan sofa.

Warna coklat pada bantalan senada dengan dua buah lampu meja koleksi Baccarat Candy Light Copper. Sebagai pembatas ruangan, Jaya memberikan sentuhan sekat berwarna emas dengan motif lingkaran cermin kecil.

Ruang makan

Untuk ruang makan, furnitur maupun wallpaper yang dipilih mengarah pada gaya Chinoiseri. Hal ini seperti terlihat pada kursi makan dengan bantalan biru mengelilingi meja makan. Paduan tersebut ditambah pemilihan aksesoris pelengkap meja makan, mulai piring, vas dan gelas kristal berwarna bening dan biru koleksi Baccarat dan guci China buatan Amerika.

Menambah nuansa, Jaya menggunakan dua buah lampu gantung dari Baccarat dengan kap berbahan hitam serta kap dari kristal. Tambahan ini lantas semakin mempercantik suasana ruang makan.

Agar semakin segar, dua ruangan karya Jaya Ibrahim ini diberi hiasan bunga-bunga pendukung berwarna merah dan ungu. Warna bunga yang dipilih serasi dengan keseluruhan ruangan. Penataannya pun natural, sehingga tampak seolah baru dipetik dari kebun, dan dirangkai untuk menyegarkan meja makan.

(Redaksi/Kompas.com)

propertinews.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me