Hotel Di Wuhan Ini Berdinding 902 Modul Heksagonal

Big Banner
Wanda ReignWanda Reign

Propertinet.com – Fasad aluminium reflektif hotel Wanda Reign di Wuhan, Tiongkok, ini sudah pasti membuat kita membelalakkan mata. Betapa tidak, fasad tersebut terlihat unik karena terbentuk dari kompilasi 902 modul heksagonal.

Kompilasi modul tersebut mampu menciptakan ilusi pandangan ke pusat kota dari dalam kamar tamu. Hal ini dimungkinkan karena setiap modul heksagonal terdiri atas aluminium yang sangat reflektif dan membuat tekstur yang dinamis pada permukaan bangunan.

John Puttick, perancang dari Make Architects mengatakan, inpirasi berasal dari desain teater yang berada dekat hotel milik Wanda Group ini. “Kami ingin menciptakan visual kontras antara dua struktur dengan memperkenalkan desain fasad sudut dan ramping yang menawarkan tandingan visual di Wuhan. Desain fasad juga merupakan respon terhadap iklim kota,” ujarnya.

Pola geometris yang menghiasi eksterior hotel mendukung desain ‘alternatif’ di dasar dan puncak menara, di mana proporsi modul cladding  halus bisa berubah. Pada tingkat podium, panel kaca lipat segitiga menciptakan efek tiga dimensi yang dramatis dan memaksimalkan bagian depan yang mengilap. Bagian depan ini dialokasikan untuk restoran dan ruang konferensi.

Panel aluminium perak diatur sedemikian rupa di antara modul dan lampu LED yang terintegrasi ke dalam bentuk segi enam, sehingga menambahk efek tekstur dramatis bangunan pada malam hari.

Sungai yang mengalir di sisi hotel ini akan merefleksikan fasad hotel dan mengubah visual langit menjadi lebih cerah. Wanda Reign Hotel, rencananya akan dibuka untuk publik pada awal 2015.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me